Jogja terkenal dengan julukan kota gudeg dengan segudang keromantisan yang disuguhkan ketika malam tiba. Tak heran jika kota ini selalu dirindukan para wisatawan untuk kembali merasakan suasana ‘istimewa’. Banyak juga para perantau yang akhirnya enggan meninggalkan kota ini karena nuansa nyaman dan keromantisannya. Jelang akhir liburan, berikut beberapa destinasi wisata malam kota Jogja dengan keromantisannya.

1. Malioboro

Malioboro bukan hanya sekedar jalan yang menjadi pusat perbelanjaan tradisional saja. Pada malam hari, Malioboro menyuguhkan keromantisan dengan nuansa keramaian dan suasana khas kota Jogja. Banyak pengamen jalanan bersuara merdu akan menghibur Anda sembari duduk sambil bercengkerama.

2. Oyot Godhong Cabaret Show

Masih di Jalan Malioboro, terdapat tempat bernama Mirota Batik. Di Mirota Batik terdapat pertunjukkan yang bernama Oyot Godhong Cabaret Show. Acara ini cuma diselenggarakan tiap malam Sabtu dan malam Minggu. Pertunjukkan ini akan menampilkan para ladyboy ala Jogja yang akan membuat Anda tak berhenti tertawa dengan aksi kocak mereka.

3. Alun-alun Kidul (Alkid)

Alkid menjadi tempat yang cukup ramai dan menjadi favorit banyak orang. Pada malam hari, Alkid akan berubah menjadi sangat berwarna-warni dengan kendaraan kayuh yang dihiasi lampu-lampu. Kendaraan itu digunakan untuk mengitari alun-alun tersebut sambil bercengkerama dengan orang-orang tersayang.

4. Tugu Jogja

Tugu Jogja berada diantara  garis antara Gunung Merapi dan Keraton, menjadikannya jantung kota yang istimewa. Pemandangan Tugu Jogja pada malam hari sangat mempesona karena dihiasi lampu kota berwana kuning yang memberikan kesan magis yang membuat nuansa kota tersebut semakin istimewa.

5. Taman Pelangi

Berada ukup jauh dari pusat kota Jogja, Taman Pelangi tetaplah menjadi destinasi wisata malam kota Jogja yang romantic. Tak jarang banyak pasangan mengabadikan momen mereka di tempat ini. Taman pelangi dihiasi dengan berbagai macam lampion yang berbentuk unik dengan warna-warna yang menarik.

6. Bukit Bintang

Dari Bukit Bintang, Anda bisa menikmati indahnya gemerlap lampu kota Jogja. Di atas ketinggian 150 meter, Anda bisa mengobrol sambil minum kopi ataupun menyantap jagung bakar ditemani pelataran kota Jogja yang indah dengan keromantisannya.

Agar liburan Anda di Kota Jogja dapat terlaksana menjelang liburan akhir tahun, PT Hensel Davest Indonesia (HDI) melalui platform DavestPay menyediakan tiket pesawat, hotel, dan berbagai kebutuhan lainnya untuk Anda saat sedang berlibur. Transaksi melalui DavestPay sangat fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam penuh.

 
Keywords : DavestPay,Traveling,Holiday,Bayarmudah,Aplikasi,Paymentonline,Fintech,Tiketpesawat,Bayarmudah,Tours