Sejak tahun 2017, tren traveling di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Google Indonesia. Pihaknya mengungkapkan bagaimana penduduk Indonesia dapat membeli produk traveling.  Ternyata, industri traveling memberikan sumbangan yang besar bagi perekonomian negara karena target pendapatannya mencapai USD 25 miliar pada tahun 2025.

Pihak Google mengatakan bahwa hasil pencarian terkait traveling meningkat 30% sejak tahun 2017. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa masyarakat Indonesia mengandalkan pencarian web saat ingin melakukan sesuatu. Selain itu, sejak tahun sebelumnya, Google menganalisa untuk melihat apa yang bisa dipelajari oleh brand-brand bisnis perjalanan dari perilaku konsumen.

Hasil analisa Google pun membuahkan empat temuan terhadap perilaku konsumen di Indonesia yang berhubungan dengan traveling. Pertama, konsumen Indonesia membutuhkan waktu sekitar 13 hari untuk menentukan hotel tempat mereka menginap. Untuk memastikan hal tersebut, masyarakat cenderung mencari informasi melalui video.

Kedua, masyarakat menentukan pilihannya di menit-menit terakhir sebelum melakukan perjalanan. Hal ini dilakukan setelah mereka mendapatkan kata sepakat dari anggota yang lainnya. 24% persen pemesanan hotel dilakukan kurang dari satu hari. Sementara itu, pada musim liburan angka tersebut akan meningkat hingga 32%.

Pada temuan ketiga, destinasi wisata yang kerap dicari wisatawan adalah Kota Malang. Destinasi di Pulau Jawa menjadi banyak pilihan wisatawan untuk berlibur. Namun, kunjungan terbesar diluar negeri ternyata bukanlah di kawasan Asia Tenggara. Tujuan luar negeri yang paling banyak dikunjungi adalah Tokyo, Jepang.

Liburan memang penting dilakukan karena dapat menyehatkan jiwa seseorang setelah penat beraktifitas. Tentunya, untuk melakukan traveling, para travelers harus mempersiapkan budget mereka terlebih dahulu. Tidak heran jika para travelers akan mencari promo terkait hotel ataupun tiket pesawat.

Sebagai penyedia layanan tersebut, DavestPay terus berusaha memberikan penawaran terbaik bagi para konsumennya. Selain tu, pemesanan tiket pesawat, voucher hotel, maupun tiket kereta api dapat dilakukan dari mana saja 24 jam penuh. Tentunya hal tersebut memberikan opsi yang lebih fleksibel bagi masyarakat mengingat mereka kerap menentukan pilihan di menit-menit terakhir. DavestPay merupakan platform dari PT Hensel Davest Indonesia (HDI) yang merupakan perusahaan fintech terintegrasi.

 
Keywords : Davestpay,Travel,Jalan jalan,Travelling,Tiket pesawat,Vacation,Holiday,Tiketpesawat,Hotel,KeretaApi,Malang