Hotel kapsul merupakan sesuatu yang sudah lumrah di Jepang. Hotel dengan bentuk mini ini biasa dipakai oleh para pekerja yang malas untuk pulang atau pelancong yang menghemat pengeluarannya. Tetapi, asal diketahui kepopuleran hotel kapsul juga sudah merambah ke Indonesia.

Di Indonesia, salah satu hotel kapsul yang terkenal berada di Trawas, Mojokerto. Bentuk hotel kapsul yang unik ini membuat hotel dengan nama ‘Whiz Hotel’ ini jadi viral. Walau mengadopsi hotel kapsul yang ada di Jepang, sesungguhnya kapsul-kapsul itu diimpor oleh Whiz Hotel dari Tiongkok. Ukurannya Cuma 1,4m x 2m x 1,2 m, menjadikan hotel ini cuma bisa menampung satu orang per kapsulnya.

Untuk dapat menikmati akomodasi unik ini, pengunjung cukup merogoh kocek senilai Rp 250 ribu tiap malamnya. Pengunjung yang mau beristirahat dilarang membawa sepatu sebab pihak hotel sudah menyiapkan loker khusus untuk menyimpan sandal/sepatu.

Sedangkan, Whiz Hotel baru mempunyai kurang dari 100 unit kapsul yang terbagi menjadi dua. Sebanyak 50 kapsul untuk pengunjung laki-laki serta 50 unit kapsul pula untuk pengunjung perempuan. Bukan hanya kapsul untuk beristirahat, pihak hotel juga menawarkan fasilitas lain misalnya cermin, Wifi, TV, meja, peralatan mandi, dan AC. 

 
Keywords : hotel unik,wisata mojokerto,tiket murah mojokerto