Saat sampai di lobi hotel Meotel Kebumen, Jawa Tengah, terdapat sebuah becak mini dan vespa yang akan menyambut tamu. Lalu disebelah vespa berwarna merah tersebut, tampak deretan radio antik beraneka merek yang tertata rapi pada sebuah papan kayu.

Kesan antic akan semakin kuat, dengan hadirnya sebuah sepeda onthel serta boks telepon merah pada area lobi hotel. Pada meja resepsionis, terdapat barang antik misalnya radio. Interior hotel bagian dalam juga full dengan lukisan yang sangat kreatif. Terdapat beberapa lukisan, dimulai dari peta wisata Kebumen sampai tokoh animasi lainnya.

Warna coklat juga menyelimuti desain interior dari Meotel Kebumen ini. warna coklat yang dipadukan dengan warna merah, membuat hotel ini makin berkesan antik. Doni Avianto selaku General Manager Meotel Kebumen mengungkapkan bahwa hotel ini mempunyai konsep retro antara tahun 1970 hingga 1980an. Barang antik seperti radio dan vespa merupakan barang milik pemilik hotel. Lalu setiap 2-3 tahun, tema hotel akan diganti tapi tetap berkonsep retro.

Hotel ini berlokasi di jantung Kabupaten Kebumen, Jalan Ahmad Yani No 31. Sejauh ini Meotel Kebumen, sering dipakai sebagai tempat untuk pertemuan oleh pemerintahan. Meotel Kebumen mempunyai 72 kamar dengan bermacam tipe contohnay empat kamar tipe junior suite, 16 kamar tipe deluxe queens, 43 kamar tipe deluxe twins, 8 kamar tipe deluxe family, dan satu kamar tipe suite.

Meotel Kebumen dapat diakses tidak jauh dari Stasiun Kebumen, hanya perlu menempuh jarak sekitar dua kilometer. Objek wisata yang dapat dikunjungi di sekitar Meotel Kebumen misalnya bangunan sejarah, bukit pentulu indah, kuliner, dan bermacam wisata pantai lainnya.

 
Keywords : hotel murah,hotel retro,hotel voucher online