PT Hotel Indonesia Natour (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang perhotelan dan mencatat kinerja yang lebih baik pada Semester 1 tahun ini. Hal ini terbukti dengan suksesnya manajemen dalam memangkas kerugian yang dialami oleh perusahaan.

Iswandi Said selaku Direktur Utama Hotel Indonesia Natour menuturkan bahwa berkurangnya kerugian itu disebabkan manajemen secara agresif memasarkan produk dan peningkatan pelayanan pada setiap hotel.

Adanya peningkatan kinerja ini adalah hasil dari sinergi dengan beberapa BUMN lainnya. Sinergi ini dilakukan melalui bentuk penggunaan hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Natour pada setiap acara BUMN di Bali.

Sampai semester 1 2017, kinerja keuangan perusahaan tersebut juga didukung dengan pendapatan yang didapat perusahaan sekitar Rp 236 M atau naik 15% bila dibandingkan pada semester 1 2016. Sampai akhir tahun, pendapatan disasarkan sampai ke Rp 607 M, jadi tak rugi sampai akhir tahun.

Dari sekian banyaknya hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Natour, hotel yang ada di Bali berhasil menyumbang pendapat perusahaan yang paling besar, dengan porsi pencapaian sampai 30%. Tujuh hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Natour yang di Bali sendiri hingga Juni tingkat okupansinya di atas 80%. Tetapi bila di rata-rata keseluruhan hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Natour di Indonesia baru mencapai kisaran 60%.

 
Keywords : hotel jakarta,hotel terbaik jakarta,jakarta hotel,jalan jalan