Hotel menjadi salah satu faktor utama ketika traveling. Bagaimana tidak, hotel akan menjadi tempat peristirahatan ketika sudah lelah bepergian kesana kemari. Namun kenyataannya terdapat fakta-fakta yang mencengangkan. Jadi memperhatikan dengan detail mengenai hotel pastilah wajib dilakukan. Berikut ini beberapa fakta mencengangkan tentang hotel yang mungkin belum banyak diketahui.

Membawa pulang peralatan mandi dan sandal

Selama ini, mungkin tak ingin membawa pulang peralatan mandi dan sandal karena takut dilarang. Namun kenyataannya, peralatan mandi dan sandal ini bisa saja dibawa pulang. Bukan hanya itu, body lotion, teh sachet, dan pulpen juga bisa dibawa pulang.

Jangan langsung gunakan bantal

Walaupun terlihat bersih, namun bantal seringkali menjadi sarang kuman di hotel yang tidak disadari oleh banyak orang. Sebab ternyata pihak hotel jarang mencucinya dan hanya mengganti sarung ketika kotor. Sehingga kejelian dan ketelitian harus dibutuhkan.

Waspada kutu kasur

Tidur di hotel berbintang bahkan tak dapat menjamin jika pengunjung bisa bebas dari kutu kasur. Jadi sama halnya dengan bantal, cek terlebih dahulu kebersihan kasur dan pasang mata dengan teliti untuk mendeteksi adanya kutu kasur. Agar lebih aman, bisa dengan menggunakan alas yang dibawa sendiri dari rumah.

Segel minuman yang disajikan

Beberapa hotel ada yang memberikan tamunya minuman, baik di dalam kulkas ataupun minibar. Terdapat tamu hotel yang suka jahil membuka segel minuman, lalu tak meminumnya. Jadinya, minuman itu jadi basi dan pihak hotel jarang memeriksanya. Maka dari itu, perhatikan keamanan segelnya ketika mau meminumnya.

Jangan langsung berendam di bathub

Tubuh yang capek pastinya bakal terasa lebih segar jika seusai berendam di bathub. Namun jangan langsung melakukannya, usahakan untuk membersihkannya dengan membilas bagian dalam bathtub memakai air hangat agar terhindar dari kuman yang bersarang. Mungkin akan merepotkan, namun ini demi kepentingan diri sendiri juga.

 
Keywords : hotel unik,hotel mobil,hotel jakarta,hotel terbaik jakarta,jakarta hotel,jalan jalan