Fasilitas ranjang empuk, spa megah, kolam renang pribadi adalah hal yang biasa ada di hotel berbintang. Tetapi hotel yang ini memiliki fasilitas pelayan kamar yang beda dengan hotel umumnya. M Social Hotel Singapura membawa perubahan baru dalam layanan kamar karena memunculkan AURA si robot unik pelayan kamar.

Lee Richards selaku wakit operasional hotel mengungkapkan bahwa inspirasi untuk menghadirkan robor AURA datang demi memberikan kenyamanan dan kesenangan untuk para tamu dan juga membantu staf untuk fokus dalam memberikan peningkatan layanan pengalaman untuk para tamu.

Ide menggunakan robot pelayan kamar menjadi yang pertama dalam bisnis perhotelan di Asia Tenggara, dan juga Singapura sudah mengawalinya dengan menjadi yang pertama. Robot AURA sangat stylish dan terampil dalam mengoperasikan lift, mengarahkan tamu ke kamar atau tempat yang ingin di tuju, serta mengantarkan makanan juga.

Walaupun terlihat bahwa robot pelayan sukses dalam bisnis perhotelan, tetapi Richard masih menekankan bahwa hal tersebut bukan menandakan bahwa semua pelayan hotel akan digantingkan dengan para robot pelayan.

Kemajuan ini adalah bagian integral oleh masa depan industri perhotelan, yakni teknologi yang bisa beriringan dengan keramahan para pelayan. Harus ada peran besar untuk teknologi pada industri perhotelan dan akan meningkatkan pengalaman wisata baru untuk para wisatawan yang modern.

 
Keywords : hotel unik,hotel singapura,hotel terbaik jakarta,jakarta hotel,jalan jalan