Firma analisis industri gaming asal Belanda, Newzoo merilis data yang menyebut bahwa pemasukan dari industri gaming di Indonesia bertumbuh 77% dari tahun ke tahun. Tahun lalu, gaming mencetak angka USD321 juta dari yang sebelumnya hanya USD181 juta. Tahun ini diharapkan bertumbuh sebanyak 12%.

Andy Suryanto, ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI), mengharapkan pemasukan dari online gaming bisa bertumbuh 12% menjadi USD360 juta tahun ini. Meskipun penetrasi internet dan smartphone  relative rendah, masih ada beberapa sekitar 1,000 pengembang game  lokal yang aktif di Indonesia.

Bambang Heru Tjahjono, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemenkoinfo, setuju dengan pendapat bahwa industri gaming di Indonesia sedang marak tetapi pengembang lokal masih kecil pengaruhnya di industri ini. Ia memperkirakan hanya 1.2% game dari pengembang lokal yang dimainkan di Indonesia. Dirinya kemudian menambahkan bahwa pemerintah sedang mengembangkan roadmap untuk mendukung berkembangnya pengembang lokal di industri ini. Dengan target 50% di tahun 2020.

Salah satu strateginya adalah dengan mengurangi cost  untuk mengembangkan game.

 

Keywords : voucher game, voucher game mrah, beli voucher game, voucher game online, agen voucher