Game yang kreatif memang sangat identik dengan kehidupan anak. Para anak menyukai bermain agar tetap ceria serta berkembang. Sebagai orang tua, tak dapat mencegah ataupun melarang anak untuk bermain. Melarang akan membuat perkembangan anak jadi terkekang sehingga tak baik untuk pertumbuhan jasmani dan rohaninya.

Bukan melarang, namun sebaiknya orang tua harus mengakomodir cara bermain anak untuk menunjang pertumbuhan. Zaman serba teknologi ini, memang membuat anak bisa betah bermain dalam rumah. Sebab saat ini hadir game-game unik yang bisa dimainkan melalui playstation, computer, atau gadget yang dimiliki.

Sebagai orang tua, wajib untuk tetap berhati-hati sebab terdapat game yang bisa mempengaruhi mental dan kepribadian anak. Orang tua wajib memiliki game yang baik untuk anak. Davestpay merupakan platform pembayaran dan pembelian secara online termasuk voucher game memberikan beberapa rekomendasi game unik yang mengajarkan anak untuk cerdas mengelola keuangan, antara lain:

Monopoly

Game pertama yang dapat mengajarkan anak mengenai keuangan yaitu monopoli. Monopoli merupakan permainan yang sudah lama dimainkan ketika hendak mengisi waktu luang. Sekarang, game ini sudah bisa dimainkan secara online yang menuntut pemainnya pintar mengatur keuangan. Dengan bermain monopoli maka anak yang secara tak langsung mempelajari prinsip keuangan contohnya pembelian, penyewaan, serta penukaran properti. Untuk mendukung permainan lebih nyata maka permainan ini mempunyai uang monopoli yang bisa digunakan untuk membayar. Permainan ini sudah menjadi permainan yang terus digunakan dan dilestarikan, lalu konsepnya sudah menjadi inspirasi pada permainan lainnya yang memiliki tema sama.

Tycoon

Game unik yang dapat mengajarkan anak mengenai keuangan termasuk Tycoon. Tycoon merupakan game dari aplikasi smartphone yang mengajarkan anak untuk mengatur keuangan dengan baik. Dalam Tycoon, maka terdapat edukasi tentang memahami pentingnya mengatur keuangan seperti pendapatan dan menabung. Agar maksimal, orang tua bisa mengambil peran untuk memberikan semangat dengan memberi tugas yang harus diselesaikan anak dengan imbalan uang saku. Bukan hanya mencari uang saku, anak pun akan belajar tentang kepedulian terhadap sesama. Sebagai orang tua, bisa mengontrol dan mengatur pembagian tugas lewat menu pusat kontrol. Beberapa orang tua pun menganggao Tycoon sebagai wadah yang tepat untuk anak bermain serta belajar tentang pentingnya manajemen keuangan.

 
Keywords : davestpay,gameonline,permainananak,monopoly,tycoon,vouchergame,gameanak,cerdaskeuangan,pakaidavestpay,teknologi