Tahun 2016 lalu, Firma analisis industri gaming asal Belanda, Newzoo merilis data yang menyebut bahwa pemasukan dari industri gaming di Indonesia bertumbuh 77% dari tahun ke tahun. Selain itu,  industri gaming di Indonesia sedang marak tetapi developer lokal masih kecil pengaruhnya di industri ini. Oleh karena itu, game yang ada di Indonesia didominasi oleh para developer game asing.

Namun, seiring berjalannya waktu, developer asal Indonesia tampaknya mulai diakui dunia. Hal itu tidak terlepas dari konsistensi para developer lokal yang terus mengembangkan game yang otentik dan menarik. Salah satu developer lokal yang berhasil membuat developer asal Amerika Serikat, Aksys tertarik adalah Lentera Nusantara dengan game Ghost Parade. Lentera Nusantara merupakan developer game asal Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, game konsol Ghost Parade ini rencananya akan dikembangkan dalam bentuk mobile pada tahun depan. Ghost Parade sendiri di kuartal kedua tahun 2019 direncanakan akan masuk ke PC, Playstation 4, dan Nintendo Switch.

Ghost Parade sendiri dikembangkan pada tahun 2015 oleh tim Lentera Nusantara yang seluruh anggotanya adalah anak bangsa. Selain itu, Ghost parade sendiri telah diperkenalkan ke berbagai acara pop kultur yang bergengsi di seluruh dunia, seperti Popcon Asia di Indonesia, Anime Festival Asia di Singapura, Game Connection di San Francisco, dan GamesCom di Jerman.

Game Ghost Parade menceritakan seorang anak perempuan yang melewati hutan dengan berbagai hal buruk dan hantu. Akan tetapi, hantu yang diperlihatkan dalam game ini tidak mencerminkan sosok yang menakutkan, tetapi justru sosok yang dapat membantu melawan hal buruk yang ada di hutan tersebut. Selain itu, hantu yang terdapat dalam game ini merupakan hantu lokal yang ada di Indonesia. Tujuan mereka adalah agar dunia mengenal hantu lokal yang ada di Indonesia seperti orang Indonesia mengetahui tentang legenda Vampire dan Dracula.

Melihat perkembangan game di Indonesia, PT Hensel Davest (HDI) sebagai perusahaan fintech yang menyediakan voucher game melalui platform DavestPay ikut berbangga atas prestasi tersebut. Untuk mendukung para developer game dan pemain game, DavestPay menyediakan voucher game dengan harga yang bersahabat. Pasalnya, voucher game yang dibeli akan berdampak bagi perkembangan para developer game dan pemain game itu sendiri.

 

 
Keywords : Davestpay,vouchergame,ghostparade,game,game2018,gamer,stargame,gamebooming,belivouchergame,unipin