Walaupun masih menjadi perdebatan dan kontroversi, nyatanya e-Sport tetaplah memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Tidak hanya itu, di setiap event e-Sport, hadiah yang ditawarkan pun tidaklah sedikit. Hadiah jutaan dolar AS sudah menunggu para atlet e-Sport jika berhasil menang. Dari banyaknya event e-Sport yang ada di dunia, ternyata ada 5 event yang berani memberikan hadiah dengan nominal yang fantastis. Berikut ini 5 event e-Sport tersebut.

1. Smite World Championship (2015)

Event ini memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, di luar sana event ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu dan menjadi salah satu yang terpopuler. Bagaimana tidak? Smite merupakan game dari developer Hi-rez Studio dan pada tahun 2015 berhasil menyelenggarakan event tersebut dengan total hadiah mencapai 1,3 juta USD.

2. Dota 2 Valve Majors (2015)

Dota2 tentunya sudah tidak asing ditelinga para gamers. Pasalnya, Dota2 merupakan salah satu game yang memiliki banyak event turnamen berskala internasional. Dota2 Valve Majors merupakan turnamen kualifikasi untuk perhelatan yang lebih besar, yaitu turnamen Dota 2 The International. Walaupun hanya sebagai ajang kualifikasi, total hadiah yang ditawarkan oleh Dota 2 Valve Majors mencapai 3 juta USD.

3. Dota 2 Asia Championship (2015)

Tidak ketinggalan dengan Eropa, Asia juga memiliki turnamen e-Sport dengan total hadiah yang fantastis. Turnamen tersebut diselenggarakan di Shanghai, China padatahun 2015. Awalnya, turnamen ini hanya memiliki total hadiah 250 ribu USD. Namun, penjualan merchandise yang sangat besar membuat turnamen ini memiliki total hadiah hingga 3,057 juta USD.

4. League of Legends World Championship (2016)

Riot Game selaku developer League of Legends tak ingin ketinggalan dari Dota2 dengan menghadirkan turnamen kelas dunia. Awalnya, hadiah yang ditawarkan dari turnamen ini hanya mencapai total 2 juta USD. Namun, adanya kebijakan dari Riot Game yang bisa menambah jumlah hadiah lewat pembelian item League of Legends, total hadiah turnamen ini mencapai 5 juta USD.

5. The International

Turnamen e-Sport yang memecahkan rekor sejarah dengan total hadiah yang fantastis adalah The International. Turnamen Dota 2 ini diselenggarakan oleh Valve dengan total hadiah mencapai 24 juta USD. Puncaknya, Team Liquid berhasil memenangkan turnamen tersebut dan berhak memperoleh hadiah sebesar 10 juta Dollar dan menjadi tim e-Sport yang berhasil memenangkan hadiah terbesar sepanjang sejarah.

Turnamen e-Sport menjadi salah satu event yang banyak ditunggu-tunggu. Tidak sedikit pula para gamers menghabiskan uang mereka untuk membuat karakter dalam game menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, PT Hensel Davest Indonesia mendukung para atlet eSport atau para gamer dengan menyediakan voucher game melalui platform DavestPay dengan berbagai macam pilihan dan harga yang bersahabat. Voucher game tersebut diharapkan dapat membantu para gamer agar terus termotivasi dan dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam bermain game.

 
Keywords : Davestpay,vouchergame,youtubergaming,game,game2018,gamer,stargame,gamebooming,belivouchergame,unipin,E sport,Turnamengame