Pendapat bahwa traveling dapat meningkatkan kreativitas seseorang sepertinya memang benar. Ketika melakukan perjalanan jauh, para traveler biasanya menemui beragam kendala. Menariknya, setiap kendala yang hadir dari keterbatasan, mengakibatkan seorang traveler menjadi lebih kreatif untuk mencari jalan keluar.

Berikut ini beberapa trik yang dapat dipakai seorang traveler ketika menemukan kendala, sebagai berikut :

Remot AC Rusak atau Hilang

Remot pendingin udara hotel hilang atau rusak, bukan artinya harus rela panas-panasan di kamar hotel. Cobalah untuk menggunakan ponsel untuk mengaktifkan pendingin udara. Caranya gampang, hanya dengan tinggal mengaktifkan aplikasi ‘Remote’ yang terdapat pada ponsel. Aplikasi ini bahkan juga telah ada pada beberapa merek ponsel. Tinggal atur dan sesuaikan saja dengan merek pendingin udara yang ada di hotel lalu aktifkan.

Lupa Kode Kombinasi Koper

Lupa memang hal yang lumrah, namun orang pastinya pernah merasakan lupa bakal sesuatu. Termasuk lupa mengenai kode kombinasi di koper ketika traveling. Lupa kode kombinasi bukan berarti harus membuka paksa koper, sebab terdapat trik ampuh yang dapat dipakai.

Caranya mudah, hanya dengan mencari celah pada tiga roda kombinasi di koper. Pastikan celat tampak dan berada di bagian tengah. Lalu putar satu kali pada tiap kode searah jarum jam, kemudian cobalah membukanya. Apabila belum berhasil, lakukan hal sam sampai kunci betul-betul terbuka.

Tak Ada Alat Masak

Ketika kelaparan di tengah malam dihotel, mi instan merupakan pahlawan. Tetapi tak mungkin memasaknya tanpa adanya alat dapur. Jika kamar hotel terdapat mini bar, maka dapat menggunakan termos listrik untuk memasak mi instan. Cuma menunggu beberapa menit maka mi instan akan siap untuk dinikmati.

 
Keywords : voucher hotel,hotel online,voucher hotel murah