Smartphone sudah menjadi benda yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Manusia pada umumnya telah mengaalami kecanduan pada ponsel karena ingin berkembang mengikuti era zaman sekarang ini. Kebutuhan manusia ini membuat produsen smartphone hati-hati dalam membuat ponselnya karena harus aman digunakan untuk para penggunanya. Berikut ini merupakan 5 smartphone yang pernah meledak dan membahayakan penggunanya.

Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 merupakan smartphone yang banyak diminati, namun pada Agustus 2016 smartphone ini meledak ketika melakukan pengisian daya. Hal tersebut berkaitan dengan masalah yang dialami oleh baterai, elektroda negative pada sudut kanan atas baterai A bocor. Perusahaan juga menemukan bahwa ujung elektroda itu berada pada kurva yang tak tepat. Maka dari itu inilah yang membuat korsleting terjadi pada baterai.

iPhone 6

iPhone 6 di tahun 2014 sempat dilaporkan terbakar pada saku celana. Philip Lechter adalah seorang pengguna yang merasakan panas pada bagian pahanya. Kemudian dia memeriksanya dengan mengeluarkan iPhone 6 yang ada di sakunya. Ternyata dia sudah mendapati ponsel itu mengeluarkan asap dan berhasil melukai kaki kanannya.

Galaxy S4

Sebelum populer dengan kabar meledaknya Galaxy Note 7, Samsung terlebih dahulu harus dirundung duka sebab Galaxy S4 dikabarkan meledak dan menghanguskan satu ruangan di Hong Kong. Dari informasi ini, diketahui bahwa seorang pria bernama Du mengklaim bahwa Samsung S4 miliknya meledak dan memicu api yang mengakibatkan satu ruangan di rumahnya terbakar.

Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i diberitakan awalnya meledak lalu terbakar dengan tiba-tiba pada sebuah kantor yang ada di Negara India. Pada keterangan video, diungkapkan bahwa smartphone tersebut dalam keadaan yang normal. Beruntung pria itu segera menyadari bunga api yang keluar dari smartphone tersebut kemudian bergegas menjauhi handset itu.

LG G3

Seorang pengguna menemukan ponsel LG G3 miliknya meledak di atas kasur. Keadaan ini berlangsung secara tiba-tiba, karena tak ada tanda bahwa ponselnya mengalami tingkat panas yang berlebih. Menghindari pembakaran api lebih meluar, maka pengguna akhirnya melempar kasur ke luar jendela.

 
Keywords : iphone meledak,hp meledak,smartphone baru samsung,samsung gear,google gr,samsung gear vr,samsung gear vr untuk anak