Sebelum era ponsel canggih dimulai, kita menggunakan telepon genggam atau ponsel yang biasanya disebut handphone bukan smartphone seperti sekarang ini. Pada masa itu, pengguna masih belum diperkenalkan dengan adanya touchscreen, spesifikasi tinggi, dan berbagai jenis aplikasi yang bisa ada didalamnya.

Tetapi, ingatkah tentang handphone edisi spesial yang banyak dibuat oleh perusahaan sebelum era smartphone dimulai. Handphone edisi spesial ini sengaja dibuat untuk memperingati event tertentu atau sekedar mau mengunggulkan diri semata, dan beberapa handphone itu terbilang sangat ikonik. Berikut ini merupakan 5 ponsel yang terbilang ikonik dan merupakan handphone special edition yang pernah ada.

Esia Merdeka C2802

Handphone dari Huawei ini dihadirkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-63. Dengan desain warna merah putih, seri C2802 ini menawarkan 65K layar dan gratis ringtone spesial kemerdekaan, salah satunya lagu dari Band Cokelat ‘Bendera’.

Sony Ericsson C902 James Bond Edition

James Bond memang menjadi salah satu film terlaris pada masanya. Tidak heran apabila Sony Ericsson yang kala itu sebagai produsen ponsel yang naik daun membuat edisi spesial 007. Seri C902 menjadi edisi spesial ikonik saat dipadukan dengan karakter Bond dalam film Quantum of Solace.

Vertu Signature Cobra Limited Edition

Edisi terbatas vertu ini sempat menyandang gelar sebagai ponsel termahal. Pasalnya ponsel ini dibanderol dengan harga 4,7 miliar rupiah. Vertu sendiri telah lama dikenal sebagai handphone mewah dengan harga sangat tinggi. Edisi Cobra ini sejatinya baru diluncurkan pada bulan Mei 2017 lalu.

Nokia 7373 Gold Fashion

Handphone ini tidak akan dilupakan oleh para fashionista, ditambah lagi dengan desainnya yang stylish dan artistic. Dirilis pertama kali pada September 2006, berhasil menjadi tren fashion di kalangan sosialita.

Motorola i897 Ferrari Special Edition

Tidak puas dengan seri i897 standar, perusahaan Amerika Serikat ini lalu bekerjasama dengan pabrikan otomotif asal Italia yaitu Ferrari. Untuk menciptakan edisi spesial dari seri i897 itu. Resmi dirilis pada awal tahun 2011, edisi spesial ini terbilang sukses diingat oleh masyarakat, walaupun penjualannya belum bisa dianggap sukses.

 
Keywords : hp jadul,hp ikonik,ponsel jadul