Gmail adalah aplikasi e-mail yang favorit untuk Android. Layanan e-mail milik Google ini telah berkembang selama bertahun-tahun dan raksasa mesin peramban ini memberikan fitur yang bermanfaat di dalamnya.

Walaupun demikian bukan berarti Gmail tidak mempunyai saingan dalam layanan e-mail itu. Bahkan beberapa aplikasi berikut bukan tidak mungkin dapat menggantikan layanan Gmail.

Blue Mail

Blue Mail kenyataannya salah satu aplikasi e-mail dengan nilai terbaik untuk Android. Aplikasi sekarang ini memegang rating bintang 4,6 pada Play Store dan ini menyediakan beragam fitur.

myMail

myMail kelihatannya berbeda dengan Blue Mail, namun aplikasi ini sama manfaatnya. Aplikasi ini memungkinkan memakai berbagai layanan sementara ini juga menyediakan dukungan untuk exchange juga.

Yahoo! Mail

Yahoo! Mail merupakan aplikasi e-mail resmi dari Yahoo!. Pengguna dapat memakai akun Yahoo! sendiri dengan aplikasi ini ataupun bisa dengan memasang akun Gmail, AOL, dan Outlook di sana.

Microsoft Outlook

Alternative Gmail lainnya yang dapat dipakai yaitu Microsoft Outlook. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kalender langsung dari inbox, dan mempunyai integrasi yang baik dengan layanan Microsoft lainnya misalnya Excel, Word, dan PowerPoint.

ProtonMail

ProtonMail adalah aplikasi e-mail yang sangat aman diluar sana, karena aplikasi ini mampu mengekripsi e-mail pengguna dan mengitegrasikan enkripsi akhir ke atas PGP.

Alto

Alto adalah aplikasi e-mail yang menyediakan fitur organisasi yang cukup menarik. Aplikasi ini dapat berfungsi menjadi aplikasi e-mail biasa pengguna. Tetapi ini juga mengintegrasikan jadwal penerbangan, foto, attachments, dan sementara pengguna dapat memperoleh peringatan real-time tentang pengiriman paket.

Aqua Mail

Aqua Mail adalah aplikasi e-mail yang dibuat dengan baik yang memungkinkan pengguna melampirkan sejumlah penyedia e-mail ke dalamnya. Aplikasi ini memberikan dukungan semua jenis protocol yang berbeda dan dilengkapi dengan autentikasi OAUTH2 untuk Gmail.

 
Keywords : gmail,update gmail,aplikasi gmail,android terbaru