Tidak lama ini, telah beredar ke publik bahwa perusahaan Essential milik Bapak Android terkena gugatan hukum. Padahal Andy Rubin ini baru-baru ini tengah mempromosikan smartphone besutannya pada khalayak.

Smartphone itu bahkan belum mencapai tahap pemasaran. Namun tanpa memikirkan hal itu perusahaan pembuat aksesori, Spigen menggugat merek dagang Essential yang dipakai oleh Andy Rubin.

Spigen meminta Essential yang didirikan Rubin untuk menghentikan merek dagangnya. Gugatan itu sebab Spigen pun memakai nama Essential untuk beberapa produknya walaupun bukan dalam bentuk smartphone.

Essential milik smartphone buatan Andy Rubin dinyatakan Spigen mampu memberikan kebingunan untuk konsumen. Oleh sebab itu, pihaknya meminta perusahaan itu supaya bisa menggantinya dengan nama lain.

Merek dagang yang dimiliki oleh Spigen sudah terdaftar dalam United States Patent and Trademark Office (USPTO). Di dalam daftar merek dagang pada lembaga itu, ditemukan bahwa terdapat dua mereka dagang yang memakai nama dari Essential.

Objek dari USPTO juga telah didasarkan pada potensi kebingungan antara sub-merek Esential dan Esensial yang dipunyai oleh Spigen. Karena perusahaan itu sudah memakaianya untuk kemasan baterai dan aksesori smartphone lainnya.

Spigen menginginkan kepada Essential untuk berhenti memakai nama itu sampai 15 Juni. Apabila pihak Andy Rubin tidak merespon, maka perusahaan itu dikatakan akan mengambil tindakan sebagai upaya dalam melindungi merek dagangnya.

 
Keywords : essntial,andy rubin,essential smart glass,founder android