Instagram merupakan layanan  untuk berbagi foto yang cukup digandrungi anak muda yang biasanya diisi dengan foto yang keren. Maka dari itu, sebelum memposting foto di Instagram, sebaiknya mengedit foto tersebut lebih dahulu.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi foto yang dapat menjadi pilihan oleh pengguna sebagai sarana untuk mengedit foto sebelum diposting ke Instagram.

VSCO Cam

VSCO Cam tersedia untuk Android dan iOS yang bukan hanya sebagai aplikasi pengedit foto layaknya Instagram. Aplikasi ini juga merupakan jejaring sosial. VSCO Cam menawarkan penyesuaian sliding untuk brightness, ketajaman, kontras, saturasi, shadows, suhu, highlights, dan warna kulit.

Snapseed

Google Snapseed ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan foto yang paling baik, karena kontrol yang luar biasa yang diberikan pengguna pada gambar. Aplikasi ini mempunyai Sembilan tool  pengeditan untuk mengutak-atik foto pengguna, termasuk brush tool yang memungkinkan pengguna , menyesuaikan pencahayaan, suhu warna, dan saturasi dengan efektif.

Pixlr

Aplikasi yang ada di Android dan iOS ini juga mempunyai filter yang memungkinkan penggunanya untuk membuat filter yang sama dengan Instagram dengan efek, tekstur, dan overlays.

Darkroom

Kalau aplikasi ini hanya ada di iOS. Darkroom ini editing foto dari filter simple yang memungkinkan penggunanya untuk membuat filter sendiri dari preset yang ada pada aplikasi.

Litely

Litely, adalah aplikasi yang ada untuk iOS dengan member dukungan pada eksistensi pengeditan foto iOS. Artinya pengguna dapat menggunakannya langsung pada aplikasi foto pengguna. Litely merupakan editor foto berbasis filter yang sangat sederhana layaknya aplikasi berbasis filter lainnya dengan alat pengeditan yang terbatas.

Over

Aplikasi ini ada di iOS maupun Android. Aplikasi ini lebih tentang mendadani foto daripada mengeditnya. Fitur utama Over yaitu kemampuan untuk menambahkan teks artistic dan overlay pada gambar.

Word Swag

Aplikasi yang ada pada Android dan iOS ini memiliki fungsi menambahkan teks bergaya pada gambar pengguna memungkinkan pengguna memilih crop khusus untuk beragam pengguna sosial.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photosho[ Express menawarkan pengeditan korektif misalnya koreksi mata merah dan penghapusan cacat. Aplikasi ini gratis dengan in-app purchase dan fitur premium yang dapat diakses apabila masuk dengan akun Adobe Creative Cloud account.

 
Keywords : instagram,update instagram,update aplikasi instagram,menggunakan filter instagram