Berbeda dengan siaran langsung pada Facebook Live atau Periscope yang dapat dilihat ulang, Instagram Live hanya dapat disaksikan pengikut saat itu juga.

Karena Instagram Live memang membagikan moment secara real time, berikut ini beberapa tips untuk bisa membantu para pengguna makin eksis ketika melakukan live di Instagram.

Sembunyikan live video dari orang yang tak diinginkan.

Walaupun memang untuk dipamerkan kepada semua pengguna di media sosial, namun adakalanya ada beberapa teman yang tak diinginkan untuk melihat live update kita. Maka dari itu, Instagram menyediakan pilihan untuk menyembunyikan konten Instagram Stories dan Instagram Live pada beberapa step.

Lihat pada profile, kemudian Story Settings, lalu pilih Hide Story From, kemudian pilih orang yang dituju supaya tak melihat update kita.

Saring komentar yang akan ditampilkan

Siarang langsung akan memicu komentar-komentar yang berlebihan bahkan tak pantas bisa saja muncul. Karena itu, Instagram memberikan opsi untuk mengontrol komentar mana yang dapat ditampilkan.

Caranya, lihat Profle, lalu pilih Comments, dan pilih menyembunyikan komentar yang tak pantas.

Tidak perlu terburu-buru ketika mau tampil

Sebelum pengguna melakukan live, Instagram bakal mengecek koneksi dan menghitung mundur dalam tiga detik sebelum memulai. Jadi jangan terburu-buru karena telah disediakan waktu untuk siap.

Pin komentar yang disukai

Dari beberapa komentar, pasti akan ada diantaranya yang disukai. Jadi pengguna dapat mengapresiasi si pemberi komentar dengan melakukan pin pada komentar tersebut.

Pada saat komentar itu muncul, tap lalu pilih ‘Pin Comment’. Pengguna juga dapat meng-unpin-nya ketika melakukan tap pada komentar dan mematikannya.

Matikan komentar

Pada konten tertentu, mungkin pengguna tidak mau live dan merasa terganggu oleh komentar yang ada. Maka, pengguna dapat mematikan komentar sehingga siaran langsung benar-benar bersih dari komentar siapapun.

Tekan tiga titik pada sudut kanan bawah yang bertuliskan ‘Comment’ dan bakal muncul pilihan untuk mematikannya.

 
Keywords : instagram live,tips instagram,update instagram