Setelah menghadirkan banyak rangkaian sticker yang lucu, Instagram Stories kini menambahkan fitur baru yaitu filter wajah.

Untuk menggunakn filter wajah, harus memastikan pengguna memakai aplikasi Instagram yang terbaru. Pengguna bisa melakukan pembaharuan lewat Play Store ataupun App Store.

Kemudian buka Instagram Stories, pengguna akan melihat ikon baru pada bagian bawah pada sisi kanan. Klik ikon tersebut , maka akan muncul pilihan filter wajah mirip dengan fitur Snapchat.

Sekarang ini, tersedia delapan pilihan, diantaranya anjing, koala, dan mahkota. Pengguna dapat memakai filter ini pada semua fungsi di Instagram Stories lainnya yaitu Boomerang dan hand-free.

Sesudah dipilih, kemudian klik tombol shutter untuk mengambil foto ataupun video. Kemudian bisa diposting, dikirim, atau disimpan.

Bukan hanya filter wajah yang baru, Instagram juga ikut memberikan fungsi baru yaitu Rewind. Fitur tersebut memungkinkan untuk membuat video memutar ke belakang.

Penggunapun bisa membubuhkan stiker hastag. Orang yang melihat foto dan video bisa menekan hastag itu dan mengantarnya ke laman postingan yang berkaitan.

Satu hal lagi, ada fungsi terbaru yaitu penghapus saat memakai drawing tools. Jadi pada saat mengambil foto ataupun video, pilih drawing tools dan penuhi layarnya dengan warna. Lalu pakai penghapus untuk membuat sesuatu yang kreatif seperti gambar ataupun tulisan.

 
Keywords : update instagram,update instagram stories,fitur wajah instagram stories