Kamar tidur yang bagus pastinya bukan hanya terlihat bagus secara visual saja, namun juga wajib membuat penghuninya merasa nyaman. Dalam hal ini tata letak perabotan memang memegang peranan penting, tetapi pemilihan warna dan dekorasi yang dipakai ternyata juga bisa memengaruhi keindahan dan kenyamanan dalam sebuah kamar tidur.

Dan untuk membuat tampilan kamar tidur yang sedap di lihat sekaligus nyaman dipakai, maka simaklah tips berikut ini.

Ukuran Dekorasi

Agar menghindari kamar yang terlihat berantakan, maka gunakan dekorasi berukuran besar.

Pilih warna biru

Aplikasikan warna biru pada dinding kamar tidur karena dari penelitian membuktikan bahwa warna biru membuat pemilik kamar menjadi lebih rileks.

Corak warna

Pemilihan warna pada dinding ruangan lebih baik disesuaikan dengan ukuran dari luas kamar. Semakin besar dan terang sebuah ruangan maka pakailah warna yang lebih gelap.

Pintu dan tempat ridur

Berdasarkan Feng Shui, posisi tempat tidur ini sangat tak disarankan. Dan pastinya akan timbul rasa tidak nyaman ketika pintu terbuka. Jadi hindari posisi tempat tidur yang lurus dengan pintu.

Ukuran Karpet

Ukuran karpet sebaiknya lebih besar dari pada tempat tidur. Walaupun tujuannya sebagai dekorasi, tetapi tetaplah hindari penggunaan yang hanya menutupi sebagian area dari tempat tidur.

 
Keywords : desain kamar tidur,tips mendesain kamar tidur,warna untuk kamar tidur