Fenomena selfie sudah merebak dan banyak diminati oleh pengguna smrtphone. Tetapi masih banyak pengguna yang belum handal dalam mengambil gambar dalam mode selfie.

Untuk membantu hal itu, sebuah bocoran dari Adobe menyebutkan bahwa perusahaan tengah merancang alat editing foto untuk selfie. Bocoran kabar tersebut terungkap dalam sebuah video Youtube yang memperlihatkan sejumlah foto selfie editan, yang secara otomatis memilih subjek dan mengubah perspektif sehingga foto dapat terlihat diambil dari jarak yang lebih jauh.

Pengguna juga akan dapat mengambil foto dengan efek bokeh. Alat itu juga bakal dilengkapi gaya foto yang dapat diseret untuk edit cepat. Alat ini memanfaatkan machine learning serta kecerdasan buatan.

Sistem ini memanfaatkan Adobe Sensei yang menggambarkan pengembang perangkat lunak sebagai keajaiban di balik alat-alat otomatis dari website dan penerbitan untuk mengedit foto. Sekedar informasi, Sensei merupakan framework Adobe untuk mengantarkan AI dan mesin belajar pada rangkaian produk Adobe.

 
Keywords : adobe,adobe untuk selfie,selfie bokeh,aplikasi gadget adobe