Berbagai isu soal Xiaomi Mi 6 sudah menjadi perbincangan di internet sejak akhir tahun lalu. Flagship tersebut awalnya disebut akan diluncurkan pada ajang CES 2017 pada Februari lalu di Amerika Serikat, Las Vegas.

Namun pada kenyataannya Mi 6 tidak juga memperlihatkan diri pada ajang tersebut. Hasilnya rumor terbaru mengatakannbahwa Mi 6 akan dirilis pada kuartal kedua 2017 tidak jauh setelah peluncuran Samsung Galaxy S8.

Menjelang rumor perilisan, bocoran spesifikasi Mi 6 kini kembali muncul ke permukaan. Kali ini spesifikasi lengkap dari seri penerus Mi 5 tersebut terkuak. Dari table spesifikasi, diketahui bahwa Mi 6 akan hadir dengan varian Plus yang lebih premium.

Kabarnya varian Plus akan mempunyai kamera ganda mumpuni dengan sensor Sony. Untuk varian standar, informasi yang dapat di kumpulkan, yakni tampilan 5,15 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 835 teranyar, kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB, dan RAM 4GB.

Kamera konon mempunyai sensor yang berkualitas 19 MP berjenis Sony IMX400 pada bagian belakang. Sementara itu, selfie disokong dengan kamera 8 MP bersensor ultrapixel yang membuat gambar lebih tajam.

Kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 3200 mAh. Namun sistem operasi masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow bukan versi 7.0 Nougat. Antarmukanya mengandalkan MIUI 8.

Sementara itu, varian Plus lebih besar yakni layar 5,7 inci berosolusi 1080p. Prosesornya memakai Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB dengan penyimpanan dapat dipilih antara 64 GB ataupun 128 GB.

Kamera dari Varian Plus disebut akan menggunakan dual kamera dengan sensor menggunakan Sony IMX362. Kamera depan 8 MP dan baterai 4.500 mAh. Mi 6 Plus telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Tetapi belum jelas bocoran ini dapat dipercaya sepenuhnya atau tidak. Akan diketahui pastinya pada saat acara peluncuran yang belum memiliki jadwal waktu.

 
Keywords : smartphone xiaomi,xiaomi 6,xiaomi terbaru,smartphone baru,smartphone terbaik,memori smartphone