Layanan Instagram akan  bisa dinikmati tanpa internet atau offline. Tetapi tampaknya beberapa fitur saja yang dapat digunakan tanpa sambungan internet.  Hal tersebut diungkap dari agenda konferensi F8 yang akan digelar Facebook bagi para pengembang seluruh dunia pada 18 sampai 19 April yang akan datang di Amerika Serikat San Jose.

Berdasarkan deskripsi salah satu acara yang bertema “Building Offline Experiences for Instagram”, Facebook akan menguji coba konsistensi pengalaman offline dari Instagram. Bukan hanya itu, akan diperlihatkan juga interaksi pengguna dengan konten-konten di Instagram, bahkan pada saat tidak menggunakan akses internet.

Fitur ini kabarnya belum akan diluncurkan di ajang F8. Lantas bagaimanakah cara kerja Instagram offline dan fitur apa saja yang akan tersedia belum diketahui.

Fitur offline di Instagram tentunya sangat penting untuk pengguna di negara-negara berkembang yang memiliki akses internet yang terbatas.

Pada saat ini, ada sekitar 600 juta pengguna Instagram yang berada di luar AS, meluas sampai wilayah dengan internet dan koneksi data yang berbeda-beda kondisinya.

Pengguna akan terus berinteraksi dengan konten walaupun dalam keadaan offiline, sangatlah penting bagi instagram. Karena sebagian dari konten tersebut merupakan iklan yang ditampilkan oleh Instagram.

Mekanisme yang sama juga telah dilakukan di layanan Youtube. Video dapat disimpan atau diunduh pada saat pengguna terhubung dengan koneksi data internet kemudian diputar tanpa koneksi internet. Video yang disimpan hanya bertahan beberapa waktu saja tidak selamanya.

Lalu apakah fitur yang dikenalkan oleh Instagram ini akan sama dengan fitur YouTube ini?

 
Keywords : instagram tanpa kota,instagram tanpa internet,fitur baru instagram