Tampaknya Apple sudah tidak canggung dalam mengikuti arus tekno yang berlaku di pasaran. Bocoran dari pembaharuan salah satu perangkatnya adalah pada penggunaan Lightning yang diubah menjadi port USB Type-C.

Meskipun hanya sebatas prediksi, tetap saja hal ini membuat banyaknya penggemar gadget tetap penasaran. Apple sudah memasang port USB Type-C pada MacBook terbaru. Maka jika port USB juga ditanamkan pada Ponsel iPhone terbaru, itu bukanlah hal yang mengejutkan lagi.

Pihak Apple menuturkan bahwa Lightning ataupun USB Type-C mempunyai kapabilitas yang sama. Sehingga jika Apple memutuskan untuk menggunakan USB Type-C tidak akan ada selisih dari kapabilitas yang jelas dibandingkan saat menggunakan port Lightning.

Penggunaan USB Type-C ternyata mampu membuka keluasan atas fleksibilitas daripada penggunaan port Lightning, dan terbukti memang telah banyak produsen yang menggunakan. Para produsen aksesori tak akan repot untuk mengerjakan produk eksklusif seperti iPhone.

Bukan hanya pembaharuan mengenai Lightning, namun kabarnya Apple akan mengusung desain Layar OLED lengkung yang mirip kepunyaann  Galaxy S7 Edge. Tetapi kabar ini belum mendapat pembenaran dari Apple karena informasi lain menyebutkan bahwa Apple akan mempertahankan layar datarnya.

Selain kabar diatas, Apple juga diduga akan tidak menggunakan kehadiran tombol home miliknya yang sudah ada sejak generasi pertama iPhone. Uniknya, kabarnya Samsung juga tidak akan menggunakan tombol home miliknya lagi di Galaxy S8. Menarik bukan?

 
Keywords : apple lighting,port lighting apple,usb type c apple,iphone