Facebook sempat mengalami masalah teknis pada sistem platform-nya pada beberapa saat lalu. Jika anda otomatis signed out dari akun facebook, bisa jadi anda adalah salah satu korban dari masalah teknis tersebut.

Ada beberapa pengguna yang membertahukan bahwa akun mereka kemungkinan diretas. Pada saat itu pula, tim facebook mengirimkan email kepada pengguna untuk menyetel ulang password.

Perlakuan seperti itu biasanya untuk pengguna yang akunya diretas atau dimasuki oleh pihak lain. Facebook akan mengeluarkan pernyataan resmi untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Pihak facebook mengatakan bahwa ada error pada salah satu sistem facebook yang menyebabkan sebagian kecil pengguna Facebook diminta memperbaiki akunnya, padahal tak perlu. Pihak facebook telah meminta maaf atas kesalahan sistem yang membuat beberapa pengguna panik.

Jadi dengan ini pengguna yang diminta untuk memperbaiki akunnya tak perlu menyetel ulang password akunnya. Cukup masuk dengan akun seperti biasanya.

Pengguna facebook juga bisa menuruti perbaikan akun dengan mengganti password akun jika mau. Tapi secara umum pihak facebook telah mencabut permintaan perbaikan akun.

Ternyata bukan hanya facebook yang mengalami kesalahan sistem, namun Google juga telah mengumumkan error serupa untuk layanannya “router OnHub”.

Pihak Google mengatakan bahwa beberapa pengguna bermasalah saat sign-in. Namun ini tak ada hubungannya dengan keamanan akun. 

 
Keywords : facebook,error facebook,facebook error,error message facebook