Presdir PT XL Axiata (Tbk), Dian Siswarini mengungkapkan hasil pencapaian XL Axiata di tahun 2015 lalu. Diantaranya adalah pertumbuhan trafik data serta ARPU (Average Revenue per User) yang meningkat.

Layanan data internet mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan terhadap pendapatan XL Axiata. Jumlahnya meningkat sebesar 54% dibanding tahun sebelumnya, dimana pada kuartal IV 2015 pertumbuhannya naik lebih dari 35%. Jumlah ini lebih besar dibanding layanan lainnya.

Dari tingkat isi ulang pulsa, XL Axiata mencatat pertumbuhan 42% pada kuartal IV dibanding kuartal I yang hanya 28%.

Dari segi infrastruktur, di tahun 2015 sebanyak 58.879 BTS 2G dan 3G dimiliki oleh XL atau meningkat 13% dari tahun sebelumnya. Sementara untuk layanan 4G, XL Axiata sudah membangun 3.134 BTS yang berjalan di frekuensi 18000MHz.  

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, XL Axiata mengungkapkan akan melakukan rights issue. Perusahaan berencana melempar 2,75 miliar saham dengan nominal nilai sebesar Rp 100 per saham. Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk membayar kembali pinjaman saham sebesar USD 500 juta. 

 

Keywords : pulsa prabayar, voucher pulsa, bisnis pulsa, pulsa online, xl axiata, bisnis voucher, voucher online, voucher pulsa online, pulsa murah