Android Nokia Generasi Baru Gunakan Chipset Snapdragon 835

 

Setelah Nokia 6 perusahaan yang juga berasal dari Finlandia itu telah memberikan gambaran soal perangkat selanjutnya ia mengatakan akan membuat smartphone dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835.

Informasi tersebut muncul dalam sebuah postingan di jejaring sosial China, Weibo. Dalam postingan berbahasa Mandarin tersebut, seorang fans Nokia mengatakan bahwa ia menginginkan perangkat yang dibekali chipset terbaru itu.

Pilihan Nokia pun membalas pernyataan tersebut, juga dalam bahasa Mandarin. Pada intinya, Nokia menyatakan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat dengan chipset Snapdragon 835.

Hal ini akan memakan waktu untuk bisa mengembangkannya karena chipset tersebut baru saja dirilis Qualcomm.

HMD Global belum dapat memastikan kapan perangkat Nokia dengan Snapdragon 835 tersebut diumumkan. Walaupun kepastiannya belum jelas tetapi rumor yang berkembang selama ini menyatakan bahwa perangkat tersebut akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari 2017.

HMD Global telah merilis perangkat Nokia lain bernama Nokia 6 pada beberapa waktu lalu. Perangkat ini juga sukses di pasaran. Hal tersebut terbukti dari begitu cepatnya produk habis terjual.

Dalam sebuah flash sale di JD.com, Nokia 6 habis terjual hanya dalam waktu 60 detik saja. Tidak dibeberkan secara gamblang berapa unit Nokia 6 yang disediakan untuk flash sale pertama. Yang jelas, dalam kurun waktu 10 hari sudah 1 juta peminat Nokia 6 yang telah memesan smartphone tersebut.

Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global dengan spesifikasi yaitu layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB serta memori penyimpanan internal  sebesar 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Harga Nokia 6 dibanderol sekitar 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta.

 
Keywords : android nokie,nokia android,nokia terbaru