Masih ingatkah anda dengan Pokemon Go? ya, game online ini sempat mencuri perhatian masyarakat global pada pertengahan 2016 lalu. Tetapi ketenaran itu perlahan menciut seiring banyaknya tren internet lain yang muncul.

Tetapi faktanya Pokemon Go tetap mengekspansi wilayah operasinya. Setelah beberapa saat lalu resmi di India, game itu kini menyambangi masyarakat Korea Selatan.

Seperti yang kita ketahui Korea Selatan adalah salah satu negara yang awalnya menentang Pokemon Go. Karena Game ini mengandalkan teknologi GPS dari Google Maps.

Sementara itu fungsi Google Maps di Korea Selatan dibatasi dengan alasan terkait stabilitas nasional, sebab Maps menghimpun informasi lokasi yang dikhawatirkan membahayakan keamanan negara.

Berbagai upaya negosiasi antara Pokemon Korea dengan pemerintah setempat akhirnya berujung manis.

“Lim Jae Boem selaku CEO Pokemon Korean Kami telah menunggu sangat lama dan berupaya keras untuk merilis Pokemon Go di Korea Selatan".

Boem hanya mengatakan bahwa informasi lokasi untuk Pokemon Go tidak hanya berasal dari satu sumber. Ia juga tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana cara mengoperasikan Pokemon Go dengan keterbatasan akses ke Google Maps.

“Kami menggunakan beragam sumber data yang bisa diakses publik,” ujarnya.

Sekitar 500 juta pengguna Pokemon Go dari seluruh wilayah operasinya termasuk di Indonesia telah mengunduhnya.

 
Keywords : pokemon go,pokemon go korea,update pokemon go