Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau yang biasa disingkat BPJS Ketenagakerjaan menyatakan siap menjamin penuh biaya pengobatan pasien kecelakaan kerja hingga pasien tersebut sembuh. Dengan syarat, pengobatannya dilakukan di RS Trauma Center, yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Panji Wibisana selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan dalam acara diskusi “Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Pekerja” yang berlangsung pada Kamis (14/4/2016) di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan menjelaskan bahwa tidak ada batasan biaya apabila peserta BPJS mengalami kecelakaan kerja. Bahkan biaya terapi atau biaya lain yang diperlukan selama masa penyembuhan.

“Semuanya  ditanggung sampai si pekerja sembuh,” ujarnya.

Penata Madya Jaminan Kecelakaan Kerja kantor Cabang Cilandak, Jakarta Selatan, Sri Listiani menambahkan, kecelakaan kerja yang ditanggung BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya kecelakaan yang terjadi saat bekerja. Tetapi juga penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan kerja, serta kecelakaan saat berangkat dan pulang kerja semua ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

"K ecelakaan yang terjadi saat touring acara kantor sekalipun juga dijamin," lanjutnya.

Sri menjamin prosedur untuk mendapatkan tanggungan ini tidak akan berbelit-belit. Selama pihak rumah sakit dapat mengecek eligibilitas peserta yang mengalami kecelakaan.

Saat ini sudah terdapat sekitar 1.300 jumlah RS Trauma Center yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, sehingga semua peserta yang mendaftar BPJS Ketenagakerjaan bisa di cover.

 

Keywords : bpjs online, bayar tagihan bpjs, ppob, bpjs, bpjs kesehatan, bpjs ketenagakerjaan, bayar bpjs, bayar bpjs online