Sebagai generasi yang lahir di era teknologi yang canggih, generasi milenial biasanya ingin hal-hal yang simple dan praktis. Tidak terkecuali dengan para ibu yang melakukan traveling bersama buah hati.

Traveling menjadi bagian yang sangat melekat dalam gaya hidup si milenial. Dulu, bepergian hanya menunggu musim liburan tiba. Sekarang? Bisa kapan saja disesuaikan dengan rencana-rencana pribadi.

Selain dapat dilakukan kapan saja, perlengkapan yang dibawa pun cenderung praktis. Generasi milenial cenderung memilih berlibur dengan mudah tanpa harus membawa banyak barang.

Karakteristiknya yang menyukai hal-hal kekinian membuat perempuan milenial mengambil pilihan yang praktis, meski mereka berlibur bersama sang buah hati yang masih balita. Ada beberapa tips agar liburan praktis, anti repot tetapi menyenangkan. Seperti berikut ini:

1. Sewa saja

Jika memungkinkan untuk menyewa atau membeli barang itu di lokaso tujuan, lebih baik mengambil pilihan tersebut. Apalagi saat ini sudah banyak jasa penyewaan barang-barang misalnya stroller untuk si kecil atau penghalus makanan untuk balita yang masih mengonsumsi makanan pendamping ASI.

Untuk meminimalkan barang bawaan, sebaiknya membeli popok sekali pakai ditempat tujuan wisata sehingga tidak memakan tempat di koper atau ransel.

2. Terencana dengan baik

Bagi ibu yang bekerja, waktu liburan yang singkat pastinya perlu direncanakan dengan baik. Apalagi jika berlibur bersama si kecil.

Agar mudah da terarah, ada baiknya untuk merencanakan segala sesuatu dengan matang sebelum perjalanan, misalnya mencari tahu tempat yang cocok untuk liburan si buah hati, memesan kamar hotel dan membuat itinenary selama liburan.

Jika tidak ingin repot menyiapkan segala sesuatunya sendiri, gunakan jasa travel agent. Di era banjir informasi seperti sekarang, sangat mudah untuk mendapatkan agen perjalanan yang terpercaya dan dapat membuat liburan anda dan keluarga menjadi seru dan menyenangkan.

Cukup pilih lokasi mana yang ingin anda dan keluarga kunjungi, tempat wisata lain di sekitarnya dan tinggal jalan.

3. Bawa 'bala bantuan'

Ibu menilai cenderung memiliki pemikiran terbuka. Mereka akan memberi kebebasan untuk sang buah hati. Begitupun saat liburan, anda akan membiarkan anak bermain sepuasnya.

pilihannya yaitu bantuan dari si Mbak  bisa diambil bagi anda yang tidak ingin kerepotan mengurus si kecil. Atau berliburlah bersama dengan keluarga lain, sehingga sanak saudara juga dapat membantu untuk ikut menjaga si kecil saat anda ingin melakukan me time.

 
Keywords : liburan keluarga,tiket murah,tiket liburan,jalan jalan murah,tiket peswat murah