Agar bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti situs penjualan tiket, pemilihan tanggal pemesanan, maupun paket yang ditawarkan. 

Biasanya ada beberapa situs yang tidak hanya menjual tiket pesawat, namun juga sekaligus pemesanan hotel, sehingga membuat biaya perjalanan menjadi lebih murah.

Agar tidak berlebihan membelanjakan uang pada tiket perjalanan, Anda tetap harus berhati-hati ketika membeli tiket secara online. Berikut adalah 5 trik yang perlu Anda ikuti saat memesan tiket untuk perjalanan secara online:

1. Membandingkan setiap situs penjual tiket online

Banyak situs online yang menawarkan perjalanan murah. Sebaiknya Anda tidak terburu-buru memesan. Sangat disarankan untuk membandingkan terlebih dulu dengan situs lain.


Selain itu Anda bisa mengikuti social media seperti Facebook dan Twitter beberapa maskapai penerbangan komersial untuk mendapatkan promo spesial.

2. Perhatikan tanggal pemesanan

Sebelum memutuskan membeli periksa kembali di sekitaran hari pemesanan Anda. Bila berdekatan dengan hari libur, biasanya biaya memang bertambah mahal. Hal tersebut juga mempengaruhi biaya kamar di hotel.

Bila Anda menemukan hari libur, disarankan pindahkan tanggal kepergian Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, sebaiknya Anda menghindari penerbangan saat weekend.

3. Manfaatkan paket promo

Terkadang paket promo bisa termasuk pesawat dan kamar hotel yang biasanya menawarkan fasilitas makan. Anda bisa mengambil paket tersebut untuk menghemat biaya. Apalagi, jika Anda sama sekali belum pernah pergi ke tempat tujuan Anda. Selain itu, bila Anda membeli tiket di agen perjalanan, maka biasanya mereka akan memberikan paket perjalanannya juga.

4. Beli tiket jauh-jauh hari

Untuk mendapatkan tiket murah, Anda dapat memesannya seminggu atau bahkan sebulan sebelum perjalanan. Namun perlu diingat, semakin lama tanggal pemesanan, semakin Anda harus fleksibel dengan tanggal dan tujuan Anda. Karena bisa jadi Anda tidak tahu kesibukan apa yang akan terjadi pada Anda esok hari.

5. Perhatikan Terms and Conditions

Selalu ingat untuk memeriksa kebijakan dan syarat yang berlaku pada setiap pemesanan. Banyak kebijakan tentang asuransi perjalanan yang tidak akan Anda duga apabila Anda merasa dirugikan. 

 

Keywords : tiket pesawat, tiket murah, booking online, beli tiket online, tiket liburan murah, tiket liburan, tiket garuda, tiket lion, sriwijaya air, pesan voucher, online ticket