Bersamaan dengan naiknya biaya bahan bakar pesawat, banyak maskapai penerbangan turut menaikkan tarif tiket pada penumpang. Tetapi untungnya, ada banyak cara untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, jika rajin, Anda juga bisa menghindari segala macam biaya tambahan saat memesan tiket pesawat.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memesan tiket pesawat online: 

1. Mendapatkan tarif murah

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan tarif murah, pesanlah pada hari Selasa atau Rabu pagi. Di hari-hari tersebut, maskapai penerbangan biasanya memberikan harga paling murah.

2. Pesan pada hari-hari yang ‘sepi’

Selasa, Rabu dan Sabtu adalah hari-hari dimana banyak maskapai yang 'sepi penerbangan', yang artinya tiket dijual dengan harga lebih murah ketimbang hari lain. Anda juga akan mendapatkan harga murah jika memesan tiket pesawat pada pagi hari, karena banyak orang menghindari bepergian naik pesawat di pagi hari.

3. Hindari memesan kursi secara online

Beberapa maskapai penerbangan memberlakukan biaya untuk pemilihan kursi (seat) ketika Anda memesan tiket pesawat secara online. Oleh karena itu, tak perlu memesan seat saat membeli tiket. Jika Anda check-in lebih awal pada hari perjalanan, disana Anda masih bisa mendapatkan kursi yang Anda inginkan. Bahkan beberapa seat terbaik masih ditawarkan sampai hari penerbangan.

4. Jangan terbang pada hari raya/libur besar

Jangan bepergian dengan pesawat pada saat hari raya atau hari libur besar karena hampir semua maskapai penerbangan menjual mahal tiket pada waktu tersebut.

5. Jangan tunggu sampai menit terakhir

Banyak orang tidak mengetahui bahwa ada kesempatan untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga sangat murah jika Anda memesan jauh-jauh hari sebelum waktu penerbangan. Tetapi keterlambatan pada waktu pemesanan bisa berakibat pada mahalnya harga tiket. Waktu terbaik untuk memesan tiket secara online adalah sekitar 3 bulan hingga 6 minggu sebelum hari keberangkatan.

 

Keywords : tiket pesawat, tiket pesawat murah, tiket murah, tiket, harga tiket pesawat, lion air, sriwijaya air, tiket garuda, pesan tiket online