Smartphone tentunya tidak menjadi hal yang asing lagi bagi semua orang. Hampir semua orang di belahan dunia manapun menggunakan smartphone sebagai tempat untuk berkomunikasi. Dari awal rilis yang memiliki ukuran besar dan berbobot berat Smartphone jaman sekarang sudah berbentuk lebar tipis dan ringan. Smartphone semakin menambah berbagai macam fiture canggih dan memiliki ukuran yang lebih bervariasi.

Banyak masyarakat menggunakan smartphone, dari balita hingga manula. Terlebih lagi remaja jaman sekarang yang menggunakan kecanggihan teknologi Smartphone sebagai kebutuhan utama yang harus dipenuhi setiap harinya. Jadi jaman seperti sekarang Smartphone berperan aktif bagi kehidupan para pelajar. Lantas apa saja manfaat smartphone bagi pelajar :

1. Smartphone adalah barang wajib
Smartphone berperan aktif dalam kehidupan para pelajar jaman sekarang, smartphone dapat mengatur kehidupan penggunanya dengan persentase yang sangat tinggi. Pengaruh positif smartphone bagi pelajar Salah satunya adalah bisa saling berkirim E-mail tanpa berkunjung ke warnet terdekat.

2. Mengerjakan tugas bersamaan di dunia maya

Pengguna bisa mengerjakan tugas secara bersamaan di dunia maya. Sekarang para pelajar tidak harus berkumpul di satu tempat untuk dapat menerima tugas, karena tugas bisa diberikan lewat aplikasi yang menghubungkan antara siswa dalam satu kelas dan para guru pemberi mata pelajaran.

3. Tidak perlu pergi kewarnet

Pengaruh positif smartphone bagi pelajar yang ketiga yakni pelajar tidak perlu pergi ke warnet untuk mengakses informasi yang berkaitan dengan pelajaran. Pelajar bisa mengerjakan tugas bersamaan namun tidak perlu berkumpul dalam 1 tempat. Anda bisa menggunakan aplikasi  obrolan Live Streaming yang digunakan beberapa orang saja. Ini merupakan manfaat smartphone bagi pelajar yang paling sering digunakan.

4. Tidak perlu bertemu

keuntungan menggunakan smartphone untuk pelajar selanjutnya adalah mudahnya saling bertukar informasi tanpa harus ada janjian bertemu terlebih dulu. Jadi ini bisa sangat membatu proses pemahaman pelajaran berskala Internasional.

Beberapa hal yang disebutkan diatas adalah manfaat smartphone bagi pelajar, namun dilain sisi smartphone juga memiliki dampak negative bila digunakan terlalu sering untuk keseimbangan pembelajaran.

 
Keywords : manfaat Smartphone bagi pelajar,pengaruh positif smartphone bagi pelajar,smartphone untuk pelajar,keuntungan menggunakan Smartphone untuk pelajar