Pembatalan atau refund tiket pesawat terkadang terpaksa dilakukan karena berbagai alasan tertentu. Umumnya setiap maskapai punya kebijakan tersendiri mengenai pembatalan tiket, termasuk mekanisme cara pengembalian atau refund dalam bentuk uang atau tiket.

Saat Anda membeli tiket pesawat Garuda Indonesia contohnya, Anda bisa saja melakukan refund tapi tetap dikenakan denda berupa biaya pemotongan administrasi. Sayangnya, maskapai pemerintah ini tidak mengizinkan penggantian rute penerbangan.

Sebenarnya cara refund dan perubahan tiket Garuda Indonesia terbilang mudah. Anda masih diizinkan untuk mengganti nama, rute penerbangan, pembatalan tiket, dan perubahan jadwal tiket pesawat. Untuk itu Anda bisa mengakses secara online layanan refund ini. Berikut ini kami jelaskan langkah penting dalam perubahan tiket pesawat yang bisa dilakukan:

Perubahan nama penumpang

Garuda Indonesia memberikan kebebasan untuk mengubah nama penumpang pada tiket. Untuk itu, Anda dapat menghubungi Contact Center di nomor 021-2351999 atau 0804-1-807-807.

Penggantian nama baru pada tiket yang sebelumnya dipesan melalui agen perjalanan atau situs booking online tetap harus melakukannya melalui  Contact Center Garuda Indonesia. Proses ini hanya dapat dilakukan hanya pada situasi darurat.

Perubahan rute pesawat

Untuk perubahan rute penerbangan bisa dilakukan dengan menghubungi call center atau bisa langsung mendatangi kantor perwakilan Garuda Indonesia. Permintaan perubahan rute penerbangan masih akan dipertimbangkan oleh pihak Garuda, jika diperlukan adanya kemungkinan penambahan biaya tiket. Biasanya jika ternyata terdapat selisih dari harga tiket yang lebih mahal dari rute sebelumnya.

Akan tetapi jika harga tiket yang diganti lebih murah, pihak Garuda Indonesia biasanya akan memberikan refund berupa voucher yang berlaku sampai dengan enam bulan. Anda bisa memanfaatkan voucher ini untuk pembelian tiket di lain kesempatan. Biaya yang dikenakan untuk perpindahan rute penerbangan ini adalah sebesar 50 ribu rupiah. Berlaku untuk semua kelas yang tersedia.

Perubahan jadwal penerbangan

Sama halnya seperti proses pengubahan nama dan pergantian rute, untuk perubahan jadwal penerbangan, Anda bisa mendatangi kantor perwakilan Garuda Indonesia atau menghubungi call center. Tetapi, layanan reschedule ini hanya diberlakukan pada penerbangan yang sekelas atau sama. Dalam proses perubahan jadwal penerbangan ini, penumpang akan dikenakan biaya administrasi.

Saat ini untuk pembelian Tiket Pesawat Garuda Indonesia tidak bisa lagi dilakukan langsung di bandara. Salah satu caranya adalah dengan pemesanan tiket secara online. Berbagai situs reservasi tiket pesawat online sangat mudah ditemukan. Pilihlah situs atau layanan online booking yang terbaik agar Anda bisa mendapatkan harga tiket yang terbaik.

Pesanlah tiket  pesawat jauh-jauh hari, karena biasanya terdapat potongan harga khusus, tergantung promo yang digelar oleh Garuda Indonesia. Ketahui dengan jelas segala biaya yang bisa saja timbul atas pemesanan tiket pesawat online agar Anda tetap merasa nyaman dan tidak dirugikan dengan adanya biaya administrasi tambahan.

 

Kewords : tiket pesawat, harga tiket pesawat, tiket pesawat murah, traveloka tiket pesawat, tiket pesawat promo, tiket pesawat garuda, garudaindonesia, tiket garuda