Konten penjualan- Konten mampu menjual. Mungkin istilah ini memang benar adanya. Bagaimana bisa? Istilah konten marketing atau konten penjualan sudah sejak lama diketahui oleh masyarakat kita. Konten dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran yang efektif sehingga mampu meningkatkan penjualan atau pendapatan yang drastis.

Namun, untuk mendapatkan penghasilan dari konten ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Pada prakteknya, tidak sedikit pula pemilik konten yang tidak bisa merasakan hasilnya. Walau sudah membuat konten yang banyak, namun pengunjungnya juga masih saja tidak  banyak. lalu apa yang salah. Banyak pemilik konten sadar bahwa konten yang mereka buat sebelumnya ternyata tidak mampu menjual.

Tiga alasan utama mengapa konten tidak mampu menjual adalah kurangnya kepercayaan dari pengunjung, tidak tepatnya sasaran, dan pasifnya pengunjung. Jadi, ada cara yang mampu membuat konten penjualan menjadi meningkat. Berikut cara mudah atau strategi sederhananya.

1. Kenali target pasar

Paham betul tentang menyediakan konten yang benar-benar menyelesaikan masalah (yang berhubungan dengan apa yang akan dijual). Membuat konten yang tepat sesuai target pasar dan banyak dicari orang. Kumpulkan semua informasi target pasar seperti pekerjaan, biodata, hobi, tujuan mereka.

2. Pahami panduan pembuatan konten

Konten penjualan yang baik juga harus sesuai dengan yang diinginkan oleh SEO agar menarik dan optimasi. Carilah topic konten yang unik, pahami panduan SEE untuk mendapatkan peringkat terbaik, membuat judul konten, buat konten berkualitas, dan manfaatkan elemen pemicu popularitas.

3. Distribusi Konten

Sangat mustahil untuk konten penjualan Anda akan mudah ditemukan tanpa melakukan tahapan distribusi. Anda bisa melakukan cara distribusi seperti mempromosikan konten yang berkualitas, gunakan alat bantu analis, manfaatkan email list building, dan pelajari lebih detail tentang metode promosi konten yang benar.

 

Itulah beberapa poin mengenai cara meningkatkan penjualan dengan konten. Jadi meningkatkan konten penjualan membutuhkan usaha yang ekstra dan terarah. Contoh konten yang menarik untuk penjualan bisa dilihat pada Davestpay.com yaitu aplikasi dan layanan yang memberikan solusi pada kemudahan pembayaran/ tagihan via online. 

 
Keywords : konten penjualan,tips content marketing,belajar content marketing