Di era digital seperti saat ini, teknologi informasi sangat berperan dalam bisnis. Kondisi ini bisa disebut dengan istilah digital marketing. Banyak orang kemudian menjadi e-commerce dan membangun startup. Tren bisnis online misalnya, menjadi populer beberapa kurun waktu terakhir.

Membangun startup atau bisnis online juga membutuhkan strategi agar cepat mendapatkan traksi. Traksi adalah banyaknya pengguna produk dan memperoleh keuntungan yang besar. Untuk meningkatkan traksi tersebut di media sosial, membutuhkan aplikasi dan tool. Berikut ini akan dijelaskan aplikasi dan tools apa saja yang dapat meningkatkan traksi.

1. Hootsuite

Hootsuite merupakan media promosi bisnis online yang pertama. Tool ini dapat mempromosikan bisnis online anda diberbagai media sosial. Media sosial tersebut antara lain Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, maupun Youtube.

2. Post planner

Aplikasi post planner ini merupakan salah satu cara meningkatkan traksi di media sosial. Aplikasi ini dapat menambahkan gambar pada konten, tidak seperti hootsuite yang hanya berupa tulisan saja.  Dengan aplikasi ini, anda dapat mempromosikan brand atau bisnis anda dengan mudah. aplikasi ini juga memungkinkan untuk mencari, merancang, dan memposting konten di Facebook dan Twitter.

3. Buffer

Selain hootsuite dan post planner, ada lagi aplikasi untuk meningkatkan traksi di media sosial yaitu buffer. Sebenarnya baik hootsuite, post planner maupun buffer sama-sama berfungsi mengunggah konten untuk promosi bisnis dengan penjadwalan. Namun tools buffer ini yang paling fokus terhadap jadwal konten. Selain itu, menggunakan aplikasi ini juga memiliki kelebihan dapat membuat link menjadi lebih pendek.

4. Growth and engagement

Growth and engagement merupakan aplikasi untuk digital market yang bekerjasama dengan media sosial Facebook. Melalui aplikasi ini dapat meningkatkan jumlah pengguna, media berbagi, dan tentu saja iklan digital. Dengan aplikasi ini, anda dapat meningkatkan traksi di Facebook.

Salah satu startup yang mungkin anda temui adalah Davestpay. Iklan aplikasi pembayaran online ini mungkin bisa anda temui di berbagai media sosial. Demikian sedikit informasi aplikasi untuk meningkatkan traksi yang dapat anda gunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 
Keywords : media promosi bisnis online,cara meningkatkan traksi di media sosial,aplikasi untuk meningkatkan traksi di media sosial,aplikasi untuk digital market