Jika anda memang serius dengan YouTube, membangun sebuah komunitas channel YouTube akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi anda. Melalui hal ini anda bisa melakukan interaksi yang lebih intensif sehingga tercipta sebuah hubungan yang lebih dekat dengan para penonton. Jadi tidak hanya menambah jumlah penonton, namun fungsi komunitas pada channel YouTube juga dapat membuat chanel anda menjadi lebih kuat dan stabil.

Lalu bagaimana cara membangun komunitas channel YouTube? Dengan beberapa stimulus berikut ini penonton akan dengan senang hati membangun komunitas sendiri.

1. Jadilah sesuatu yang menyenangkan

Alasan seseorang mengikuti sebuah channel pada YouTube yaitu karena konten yang disediakan selalu menarik dan menyenangkan sehingga akan sangat rugi jika ada satu kontenpun yang terlewatkan.
Maksimalkan hal ini yaitu dengan membuat sebuah konten yang mampu membuat interest pemirsa kepada anda menjadi lebih meningkat.

2. Buat sebuah rutinitas

Berikan bagian-bagian yang berbeda pada channel YouTube anda namun hal tersebut harus terus anda lakukan secara konsisten. Dengan hal ini diharapkan pemirsa anda akan selalu menunggu hal-hal menarik yang akan anda siarkan tersebut.

3. Gunakan sebuah jargon

Cara membangun komunitas channel YouTube yang ketiga yaitu dengan membuat sebuah jargon khusus dan unik sebagai sebuah sapaan kepada pemirsa. Lakukan hal ini secara berulang-ulang dan konsisten di konten anda, jika memang jargon tersebut menarik dan unik, biasanya akan ditirukan oleh pemirsa.

4. Berikan apresisasi kepada anggota komunitas paling aktif

Memberikan sebuah apresiasi kepada anggota komunitas yang paling aktif akan memberikan dampak yang sangat baik untuk loyalitas komunitasmu. Dengan hal ini diharapkan anggota lain akan terpacu seperti orang tersebut.

5. Buat media untuk menampung komunitas

Dengan adanya wadah ini maka akan tercipta sebuah hubungan yang lebih erat antara anda dan anggota komunitas di luar konten. Dijaman yang serba android seperti ini tentu mencari wadah bukanlah hal yang sulit.

 

Beberapa aplikasi seperti LINE, Instagram, Facebook, serta media lainnya bisa anda gunakan.

Berbicara mengenai aplikasi android, ada sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi anda yaitu Davestpay. Sebuah aplikasi android dan iOs yang dapat digunakan untuk pembayaran dan pembelian online seperti membayar pajak, voucher hotel, BPJS, dan masih banyak lagi lainnya.

 
Keywords : Cara membangun komunitas chane YouTube,fungsi komunitas pada channel YouTube,komunitas chanel YouTube,media untuk menampung komunitas