Perkembangan smartphone membawa efek tersendiri bagi mereka yang menjalankan ranah bisnis. Hal ini karena para jasa yang bergerak di bidang e-commerce mulai beramai-ramai untuk memanfaatkan aplikasi dan kemudahan yang ditawarkan oleh dengan meluncurkan berbagai aplikasi mobile untuk berjualan online.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online dengan smartphone.

1. Tokopedia

Aplikasi mobile jualan online ini mengusung konsep mall, dimana pengguna harus membuat toko online. Setelah itu, mereka bisa memanfaatkan Tokopedia untuk mengunggah serta mengiklankan produk mereka.

2. Bukalapak

Konsep dari bukalapak memang mirip dengan Tokopedia. Aplikasi jualan online yang satu ini mengusung konsep mall, namun para pengguna tidak perlu membuat toko online terlebih dahulu.

3. Olx

Berbeda dengan Tokopedia dan bukalapak, Olx merupakan aplikasi mobile berupa iklan baris dimana para pengguna harus mengunggah foto beserta deskripsi produk mereka yang akan diiklankan. Adapun pembayaran yang bisa dilakukan adalah dengan transfer atau metode COD (Cash on Delivery)

4. Jualo

Konsep yang diusung oleh Jualo hampir sama dengan Olx. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika pengguna ingin bertransaksi, sangat dianjurkan untuk menggunakan sistem COD.

5. Tokopet, Shopee, dan Carousel

Tiga aplikasi jualan online yang satu ini memiliki konsep yang sama. Pengguna yang ingin menjual produk atau jasa perlu mengunggah apa yang ingin mereka tawarkan. Hal yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi yang lain adalah bahwa para calon pembeli diberikan sistem chatting langsung pada penjual.

6. Kreola dan Prelo

Kreola dan Prelo adalah aplikasi yang fokus pada penjual berbagai produk untuk wanita. Aplikasi ini memanfaatkan jejaring sosial. Dengan begitu, para penjual dapat mengunggah produk melalui Twitter, Facebook, dan instagram.

7. Lazada

Lazada memang sangat populer di Indonesia. Toko online yang satu ini menawarkan berbagai produk. Konsep yang digunakan mirip dengan bukalapak ataupun Tokopedia.

 

Itulah aplikasi berjualan online untuk smartphone. Bagi anda yang juga ingin memanfaatkan proses pembayaran online, anda bisa memanfaatkan jasa pembayaran online via Davestpay.

Davestpay menyediakan pembayaran online mulai dari pulsa, Telkom, PDAM, PLN, Bpjs, dan jual beli tiket online. Dengan begitu, maka segala kemudahan dalam berbelanja produk dan membayar tagihan secara online bisa didapatkan.

 
Keywords : aplikasi mobile untuk berjualan online,berjualan online dengan smartphone,aplikasi mobile jualan online,aplikasi jualan online,jasa pembayaran online via davestpay