PT. PLN Persero menegaskan, pencabutan subsidi untuk pelanggan yang dianggap bukan termasuk golongan tidak mampu baru bisa dilakukan pada bulan Juli mendatang.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, saat ini pihaknya masih menyortir 23 juta pelanggannya yang dianggap berada di luar golongan tidak mampu. Proses tersebut diperkirakan akan selesai pada Juni mendatang, sehingga dia memastikan belum ada pemutusan subsidi untuk saat ini.

“Penyortiran untuk pelanggan yang 900 VA selesai akhir Juni. Jadi di buan Juli itu nanti yang 900 VA naik. Nggak disubsidi lagi,” katanya di Gedung DPR Jakarta (28/1/2016).

Sementara saat ini banyak isu yang beredar tarif pelanggan PLN 900 VA sudah ada yang dinaikan. Namun mantan Dirut BRI tersebut menyanggahnya.

“Itu berarti sudah dinaikin, meterannya diganti jadi 1300 VA. Karena seharusnya kan belum (naik)” tegasnya.

Seperti yang diketahui, saat ini terdapat 48 juta pelanggan PLN yang menikmati subsidi listrik, sementara data TNP2K hanya mencatat terdapat 24,7 juta rakyat miskin dan rentan miskin di Indonesia. Artinya ada sekitar 23 juta pelanggan yang saat ini seharusnya tidak berhak menikmati subsidi listrik.

 

Keywords : pulsa listrik, jual pulsa online, pojok pulsa, isi pulsa online, pulsa elektrik, token listrik