Memasuki dunia baru di pernikahan atau bisnis adalah saat – saat yang menyenangkan dan membingungkan. Kamu mulai menjalani hidup bersama menjalani setiap aktivitas dan usaha untuk kesejahteraan keluarga. Begitu pula dengan masalah keuangan karena uangmu juga uangku menjadi uang Kita bersama. Perubahan pola pikir harus segera dilakukan dan disusun ulang.

Sebesar apapun penghasilan jika tak disertai dengan mengatur keuangan yang bagus atau dan menghentikan kata-kata puas Kamu bisa mengalami kekurangan di akhir bulan. Begitu pula dengan mengatur keuangan bisnis, banyak usaha kecil yang gulung tikar karena salah dalam mengatur keuangan.

Agar keuangan pribadi, keluarga dan bisnis Kamu tetap berjalan dengan lancar, berikut beberapa hal yang bisa Kamu lakukan :

a. Tips mengatur keuangan pribadi

Tetapkan tujuan keuangan agar lebih mudah mengatur pengeluaran perbulan. Buatlah rencana pengeluaran mulai dari makanan, perumahan dan transportasi.tahan diri agar tidak mudah tergoda dengan tawaran penjualan yang ada di pusat perbelanjaan, kalaupun butuh dengan barang itu carilah barang yang merknya berbeda tetapi harga lebih murah.

b. Cara mengatur keuangan keluarga

Yang harus dipahami pertama sebagai bendahara keluarga adalah mengetahui jumlah tabungan atau pendapatan kemudian memeriksa jumlah tagihan setiap bulan dalam keluarga. Susunlah anggaran pengeluaran setiap bulannya, jangan terlalu dibuat mepet agar kebutuhan untuk bermain dengan anak-anak tidak terlupakan. Bedakanlah antara kebutuhan dan keinginan, buatlah daftar agar bisa mememilahnya dengan mudah karena dua kata itu terlalu mirip. Sebisa mungkin hindari hutang karena ini bisa membengkakkan rencana pengeluaran keluargamu. Mulailah menabung bersama dan simpanlah ditempat berbeda agar tidak diambil kecuali jika ada kebutuhan mendadak yang penting.

c. Cara mengatur keuangan bisnis

Kembangkanlah rencana keuangan mulai dari hari pertama Kamu membuka usaha, pastikan uang itu hanya digunakan untuk kepentingan dari bisnis. Bedakan antara rekening untuk bisnis dan juga untuk pribadi. Kelola uang kas Kamu dengan baik karena ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis kedepannya. Jangan mudah tergiur dengan tawaran barang dagangan baru, usahakan tetap menjaga ciri khas yang Kamu punya.

Ketika bertransaksi sering kali Kita menggunakan online entah itu untuk kepentingan pribadi, keluarga maupun bisnis yang sedang Kamu rintis. Kita harus tetap tau cara menyeimbangkan pengaturan agar tetap hemat salah satunya dengan menggunakan aplikasi Davestpay sebagai aplikasi pembayaran online dan pembelian online seperti tiket pesawat, voucher hotel, pembayaran bpjs dan PLN dan lainnya.

Harga termurah dengan menjadi Merchant davestpay. Tersedia transaksi web, mobile aplikasi Android Playstore dan Iphone IOS.

 
Keywords : Mengatur Keuangan,Tips mengatur keuangan pribadi,Cara mengatur keuangan keluarga,Cara mengatur keuangan bisnis,cara menyeimbangkan pengaturan