Salah satu kebutuhan wajib yang harus dipenuhi adalah listrik. Listrik berguna untuk membantu segala aktivitas kita selama di rumah maupun di tempat umum. Yang menjadi permasalahan saat ini adalah tarif PLN per kwh 2016 yang terus mengalami kenaikan sehingga para pengguna harus mengeluarkan lebih banyak biaya untuk pembayaran listrik.

Bagi anda yang ingin mengira-ngira  berapa kebutuhan listrik anda setiap bulannya, berikut ini adalah salah satu cara menghitungnya dengan memperhatikan harga listrik per kwh 2016. Saat ini PLN tidak mengenakan biaya abodemen listrik melainkan hanya tagihan ppn yang dihitung dari pemakaian listrik setiap pelanggan. Jumlah pemakaian tersebut akan dikalikan dengan harga listrik PLN.

Cara menghitungnya bisa dilakukan dengan menghitung pemakaian anda dalam hitungan per kilo watt hour, kwh atau per kilo watt jam. Perumpamaannya adalah jika anda menggunakan rice cooker yang memiliki daya 250w dan membutuhkan waktu masak selama satu jam maka listrik yang dipakai sebesar 0,25kwh. Atau televisi dengan daya 500 w yang dinyalakan selama satu jam maka kebutuhan listriknya adalah 0.5kwh.

Jika sudah seperti itu anda tinggal mengalikan dengan tarif PLN per kwh 2016. Misal tarif per kwhnya adalah Rp 1500. Maka kalikan dengan berapa kebutuhan listrik yang anda gunakan untuk rice cooker dan televisi.misal  rp 1500 x  0.5 kwh (televisi) maka biaya perjamnya rp 750 perjam.

Tarif listrik per kwh saat ini adalah Rp.1410.12 per kwh. Untuk bisa melakukan perkiraan kebutuhan listrik anda bisa menghitungnya dengan cara yang telah dijelaskan di atas. Tarif ini akan terus berganti setiap bulannya sesuai kebijakan dari PLN.

Setelah anda mengetahui tarif PLN per kwh 2016 dan berapa biaya yang harus anda keluarkan selama sebulan, anda bisa melakukan pembelian pulsa listrik dengan jumlah yang sesuai. Lakukan pembelian di davestpay yaitu aplikasi online yang akan mempermudah anda melakukan pembelian online. Bukan hanya untuk pulsa token, anda juga bisa melakukan pembayaran listrik biasa di sini. Dapatkan harga terbaik dengan menggunakan davestpay ini.

 
Keywords : tarif PLN per kwh 2016,harga listrik per kwh 2016,tarif listrik per kwh,harga listrik PLN