Seiring dengan perkembangan jaman, belanja tidak lagi harus offline. Banyak online shop yang menjajakan dagangannya. Tidak kalah dengan offline shop. Cara transaksinya pun akan berbeda, karena lebih praktis dan tanpa uang cash, yaitu belanja dengan kartu kredit.

Namun banyak kasus penipuan yang terjadi karena keteledoran dalam berbelanja online. Yang berimbas pada transaksi yang merugikan. Karena pembayaran dengan kartu kredit tidak bisa dibatakan dan berlangsung kilat. Untuk itulah berikut adalah cara belanja online aman:

1. Pilih online shop yang tepat

Tidak semua online shop bisa diberi kepercayaan dalam transaksi melalui kartu kredit. Kita harus benar-benar memilih dan memilah. Salah satu website shop yang sapat dipercaya adalah Davestpay. Online website ini bergerak dalam bidang pembayaran listrik, tagihan, dan lain-lai secara online.

2. Hati-hati ketika mengetik URL

Karena banyaknya situs yang ada, maka kita harus benar-benar memastikan jika URL yang kita tuju sudah betul penulisannya. Jika salah satu huruf, kita akan dibawa ke website yang berbeda,

3. Pilih website yang memiliki keamanan

Hal ini sangat penting karena ketika kita memasukkan kartu kredit, nomor kita akan tersimpan. Jika tempat memasukkan nomor kartu kredit tidak aman, maka akan mudah dibobol. Di Davestpay ini contohnya, ada layanan transaksi menggunakan kartu kredit dan didalamnya sudah dilengkapi panduan transaksi yang urut. Sehingga kartu kredit untuk belanja online.

4. Pastikan komputer atau gadget kita bebas dari Anti-virus dan Anti-Spyware

Keduanya akan membawa kita ke situs-situs palsu dan mereka juga akan mencuri akun bank yang kita miliki.

5. Jangan melakukan transaksi online di komputer atau gadget umum

Demi menggunakan kartu kredit yang aman  dalam proses pembayaran online, kita harus menggunakan komputer atau gadget kita sendiri. Karena hal ini akan sangat rentan dengan virus.

6. Cetak bukti pembayaran

Hal ini sangat penting untuk bukti bahwa kita sudah melakukan transaksi.

Untuk belanja online aman, pastikan kita memiliki kartu kredit dari bank yang bermutu sehingga semua pelayanannya dapat kita rasakan. Selain itu, perlindungan nasabah bisa didapat ketika ada masalah. Belanja dengan kartu kredit memang muda, tetapi juga harus sangat berhati-hati. 

 
Keywords : belanja online aman,kartu kredit untuk belanja,belanja dengan kartu kredit,kartu kredit yang aman