Saat ini semua perusahaan wajib memiliki situs resmi sendiri, baik itu bagi perusahaan berjenis B2C (Business-to-consumer) maupun B2B (Business-to-business). Apalagi, semua orang sudah mencari informasi melalui internet yang artinya situs web professional sangat perlu dimiliki apabila Anda tidak ingin kehilangan pelanggan.

Tetapi ada kalanya Anda bingung bagaimana cara untuk memiliki sebuah situs web, terutama bagi Anda yang baru memulai usaha dan ingin mencari nama domain yang cocok bagi usaha yang sedang Anda kerjakan. Anda tidak perlu khawatir karena kami akan jabarkan langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah memeriksa ketersediaan nama domain. Perlu diketahui bahwa saat ini sudah ada ratusan juta nama domain yang dimiliki oleh orang lain, yang artinya akan sangat sulit bagi Anda untuk menemukan nama domain yang Anda inginkan.

Gunakan leandomainsearch.com untuk mencari ketersediaan nama domain yang ingin Anda gunakan. Situs tersebut juga bisa dipakai untuk mencari inspirasi nama domain.

Apabila semua nama sudah ada yang punya, coba pakai dengan akhiran yang lain (.net, .me, .us, dsb). Cara mengeceknya bisa melalui godaddy.com. Alternatif lain adalah dengan menggunakan top level domain khusus yang tersedia di Indonesia seperti .co.id atau .id.

Jika Anda sudah menemukan nama yang cocok, beli domain tersebut pada situs-situs penjual domain yang tersedia. Biasanya sudah sepaket dengan hosting apabila Anda ingin langsung menbangun website.

 
Keywords : domain yang bagus,domain yang bagus untuk seo,domain gratis bagus,nama domain yang bagus