Saat ini chat bots sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dalam rangka sebagai media interaksi langsung dengan konsumen. Tetapi Chat bots juga bisa berperan penting bagi usaha kecil, dan itu bukan hanya untuk mempertahankan identitas perusahaan. Bisa juga digunakan sebagai fungsi pendukung. Simak beberapa keuntungan Chatbots bagi usaha kecil berikut.

1. Sebagai customer support

Anda bisa menciptakan customer support instanbagi mereka yang menghubungi bisnis Anda lewat Chatbots. Chatbots menempatkan pelanggan dalam wadah yang sudahmerekakenal, memberikan prioritas, serta memberikan jawaban sesuai dan dengan tone yang diinginkan oleh perusahaan.

2. Menambah penjualan

Chatbots juga dapat meningkatkan penjualan. Meskipun tidak serta merta dapat menggantikan tim penjualan yang sebenarnya, merekadapat membantu menjadi contact point pertama bagi pelanggan.

3. Meningkatkan efisiensi

Seluruh proses otomatisasi merupakan efisiensi. Walaupun Chatbots tidak dapat menanggungsemuabebanoperasional, yang dapat merekalakukan adalah menyingkirkan beberapa tugas penting melalui proses otomatisasi. Seperti menjawab FAQ, mengisi form, danmengumpulkan data daripelanggan.

Kesimpulannya, Chatbots dapat memberikankeuntungan yang signifikan bagiusahakecilAnda. Tidak perlu lagi pelanggan untuk mencari di internet, menunggu lewat telepon, atau mempelajari seluruh proses yang melelahkan ketika Chatbots dapat dengan mudah memberikan tambahan fungsi secarainstan, dan semua ini dilakukan pada aplikasi messaging yang sudah banyak dipahami oleh orang lain.

 
Keywords : chatbot adalah,cara buat chatbot,aplikasi chatbot,chatbot bahasa indonesia,aplikasi chat robot selain simsimi