Seorang pebisnis harus mengetahui bahwa YouTube merupakan media online yang sangat efektif untuk mempromosikan produk dan layanan Anda kepada target pasar dengan jangkauan yang lebih luas.

Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa manusia lebih menyukai konten dalam bentuk video yang berisi gambar dan audio daripada berupa gambar dan tulisan saja. Maka dari itu, saat ini banyak perusahaan yang menggunakan YouTube untuk meningkatkan pemasaran. Inilah cara menggunakan YouTube untuk meningkatkan penghasilan.

1.      Buat Video Yang Belum Pernah Ada

Ketika Anda menggunakan YouTube untuk bisnis, maka usahakanlah untuk membuat video yang berbeda, yang unik, yang belum pernah ada sebelumnya. Video yang Anda unggah harus memiliki kualitas tinggi (video dan gambar HD serta suara yang jernih).

Tak perlu membuat video dengan durasi yang panjang, karena itu akan membuat penonton bosan. Akan lebih baik jika video tersebut pendek dan singkat, namun isinya padat berisi tentang produk Anda, akan membuat penonton merasa interest dan tidak bosan.

Coba pikirkan untuk membuat video promosi seperti trailer sebuah film yang dapat membuat orang penasaran, mudah diingat, dan menginginkan hal yang lebih.

2.      Video yang Viral Tidaklah Cukup, Jadikan Video Anda sebagai Pusat

Banyak sekali video yang diupload di YouTube setiap harinya hingga ratusan. Mayoritas video yang “biasa saja” dan tidak dilihat lebih dari 100 orang otomatis akan tenggelam digantikan oleh video yang yang baru.

Tetaplah membuat video promosi yang singkat, padat isi, dan menarik menjadi pusat perhatian. Untuk mendapat perhatian penonton, selain menarik, Anda harus membuat video yang berisi pemecahan masalah.

3.      Fokus Pada Tujuan

Ingat! Video yang Anda buat harus bertujuan untuk mendorong atau mempegaruhi penonton untuk membeli produk Anda. jika video Anda keluar dari jalur itu, maka akan beresiko mengirim pesan yang tidak konsisten tentang produk Anda, sehingga hanya membinugnkan orang lain.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah apakah Anda telah menggunakan YouTube sebagai media pemasaran? Jika belum, cepatlah menggunakan YouTube untuk mendapat penghasilan yang besar dengan cara yang telah dijelaskan tersebut.

 
Keywords : cara menggunakan YouTube untuk meningkatkan penghasilan,YouTube untuk meningkatkan pemasaran,menggunakan YouTube untuk bisnis,YouTube sebagai media pemasaran,menggunakan YouTube untuk mendapat pengh