Dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, terdapat satu perbedaan strata sosial yang nampak jelas. Hal tersebut terbentuk karena ada adanya perbedaan dalam berbagai aspek kehidupan seperti perbedaan penghasilan, pendidikan, pekerjaan, prinsip, jalan hidup, perbedaan gaya hidup orang kaya dan miskin serta cara berpikir mereka.

Kenyataan tersebut memang sangat terlihat dalam kehidupan sosial dalam sebuah kelompok masyarakat baik di setiap wilayah. Berikut ini terdapat 25 perbedaan baik gaya hidup maupun cara berpikir orang kaya dan miskin yang perlu diketahui.

  1. Perbedaan cara berpikir orang kaya dan miskin yang pertama adalah orang kaya memiliki komitmen untuk menjadi orang kaya dan berhasil. Sedangkan orang miskin hanya ingin menjadi kaya.
  2. Orang kaya akan berpikir besar untuk meraih keberhasilan. Sedangkan orang miskin berpikir sempit.
  3. Gaya hidup orang kaya berbeda dengan orang miskin. Orang kaya akan suka bergaul dengan orang-orang yang memiliki dampak positif dan sukses. Sedangkan orang miskin akan lebih banyak bergaul dengan orang yang negatif dan tidak sukses.
  4. Orang kaya biasanya akan sangat mengagumi mereka orang-orang kaya dan sukses lain. Sedangkan orang miskin justru memiliki rasa iri terhadap orang yang sukses dan kaya.
  5. Orang kaya akan lebih memilih untuk dibayar berdasarkan hasil kerjanya. Sedangkan orang miskin akan lebih memilih dibayar berdasarkan waktu.
  6. Orang kaya akan lebih fokus pada kesempatan yang ada. Sedangkan cara berpikir orang miskin lebih fokus pada hambatan-hambatan yang akan ada.
  7. Orang kaya akan selalu penuh upaya dan usaha, berbeda dengan orang miskin yang selalu penuh dengan alasan-alasan sebelum melakukan sesuatu.
  8. Perbedaan gaya hidup orang kaya dan miskin ini juga terletak rasa tanggungjawab yang dimiliki. orang kaya cenderung bertanggung jawab atas kehidupannya, sedangkan orang miskin selalu menyalahkan keadaan lingkungan, nasib, atau orang lain.
  9. Orang miskin akan selalu memiliki pikiran negatif terhadap promosi dan penjualan. Berbeda dengan orang miskin, cara berpikir orang kaya ini justru akan berpikir positif akan dirinya dan siap mempromosikan diri mereka sendiri.
  10. Orang kaya akan menjadi penerima yang luar biasa sedangkan orang miskin justru jadi penerima yang buruk.
  11. Orang miskin akan berpikir satu hal, sedangkan orang kaya akan berpikir keduanya sekaligus.
  12. Orang kaya memiliki keyakinan bahwa dirinya jauh lebih besar dari masalah yang dihadapi. Sedangkan orang miskin akan berpikir masalah yang dihadapi lebih besar dari dirinya.
  13. Gaya hidup orang kaya dan miskin juga sangat berbeda. Orang kaya fokus pada massif dan pasif income, beda dengan orang miskin yang lebih fokus pada gaya hidup mereka.
  14. Orang kaya membuat uang kerja keras untuk diri mereka. Berbeda dengan orang miskin yang bekerja keras untuk uang.
  15. Keuangan orang kaya akan tertata dengan baik. Sedangkan pengaturan keuangan orang miskin tidak tertata.
  16. Ketakutan akan menghentikan usaha dari orang yang miskin. Sedangkan orang kaya memiliki keberanian untuk melawan ketakutan itu.
  17. Orang kaya akan terus belajar dan terus berkembang. Sedangkan orang miskin akan merasa sudah tahu segalanya.
  18. Orang kaya akan memiliki pemikiran bahwa merekalah yang akan menentukan kehidupan pribadi. Sedangkan orang miskin akan berpikir orang lainlah yang jadi penentu nasibnya.
  19. Gaya hidup orang miskin ini akan terlihat saat mereka melakukan permainan uang hanya bertujuan agar tidak kalah. Berbeda dengan orang kaya yang memainkan uang dengan tujuan menang.
  20. Orang kaya akan menunjukkan nilai lebih yang dimiliki, sedangkan orang miskin tidak memiliki faktor lain yang dapat dijadikan nilai tambah.
  21. Perbedan cara berpikir orang kaya dan miskin juga tampak pada pilihan mereka. Orang miskin akan berpikir untuk cari cara yang mudah dan urah, sedangkan orang miskin akan mencari yang terbaik.
  22. Orang kaya fokus pada kekayaan bersih yang didapatkan, orang miskin hanya memperdulikan pendapatan yang diperoleh.
  23. Orang kaya memilih nasehat dari para ahli, sedangkan orang miskin menerima nasehat amatir.
  24. Orang miskin akan lebih sering mengeluh, orang kaya akan mensyukuri apa yang didapat.
  25. Orang kaya akan sering bertanya pada yang lebih ahli, sedangkan orang miskin akan lebih sering berasumsi.

Dari 25 perbedaan gaya hidup dan cara berpikir orang kaya dan miskin tersebut tentu sangat bermakna luas. Sehingga tinggal menentukan setiap pribadi ingin pada posisi yang mana, orang yang miskin atau orang kaya sebab dalam hidup keduanya adalah pilihan.

 
Keywords : perbedaan gaya hidup orang kaya dan miskin,gaya hidup orang kaya,gaya hidup orang miskin,perbedaan cara berpikir orang kaya dan miskin,cara berpikir orang kaya,cara berpikir orang miskin,gaya hidup o