Beberapa waktu yang kembali terjadi penipuan dengan melakukan pembobolan pada sebuah minimarket Alfa mart. Bermula kejadiannya ketika Pemuda ini mendapatkan celah keamanan sehingga bisa bertransaksi vouher game gratis.

Jadi modusya adalah dengan memesan pada penyedia layanan voucher gam elektronik Ayopay, setelah pelaku melakukan pemesanan pada situs ayopay, pelaku kemudia pergi untuk membayar pada Alfa mart. Bukannya melakukan pembayaran tapi ketika hendak dibayar pada kasir, si pelaku kemudian pergi berpura-pura mengambil uang di ATM. Setelah itu pelaku kabur dengan membawa voucher elektrik yang sudah teraktivasi. Hal ini dilakukan berulangkali. Sehingga alfamart mengalami kerugian dan melaporkan kepada Kepolisian Resor Karawang yang kemudian bertindak cepat.

Akibat kejadia ini, Untuk beberapa lama pembelian voucher ditiadakan pada gerai alfamart. Sedangakan aktivitas penjualan voucher game pada ayopay tetap berlangsung. Beberapa penyedia layanan voucher game seperti ayopay, yaitu davestpay juga berusaha menjaga kepercayaan konsumen dengan jalan mengetatkan sistem keamanan dan verifikasi data. Untuk menghindari kejadian seperti ini terulang kembali maka pihak-pihak terkait perlu mengevaluasi sistem pembayaran di penyedia voucher game

 

Keywords : voucher game, ayopay, davestpay, belanja voucher game online, bisnis ppob terlengkap