Senin, tanggal 23 Desember artinya sudah menjadi hari terakhir bekerja sebelum Hari Raya Natal. Sebagian besar orang pun sudah mengambil cuti agar bisa mempersiapakan perayaan Natal dengan lebih matang. Saat menjelang Hari Raya Natal serta Pesta Tahun Baru, pastinya membuat masyarakat banyak yang merencanakan mudik. Berkumpul dengan keluarga adalah hal yang sangat membahagiakan serta ingin dirasakan oleh semua masyarakat.

Tapi yang diketahui dalam mempersiapkan mudik itu pastinya membutuhkan persiapan dan biaya yang tak kecil. Karena itu, dibutuhkan beberapa cara agar bisa mengatur keuangan saat mudik, apa saja? Simak cara atur dana mudik menurut DavestPay, antara lain:

Pakai Aplikasi Penolong

Gunakan aplikasi penolong untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari misalnya DavestPay. Memanfaatkan aplikasi DavestPay membuat kebutuhan misalnya pembayaran tagihan dan pembelian online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun meskipun sedang mudik. Aplikasi ini membuat penggunanya tak harus mengeluarkan dana yang besar sebab setiap layanan memiliki harga yang lebih murah daripada di tempat lain. Jadi agen DavestPay merupakan keputusan terbaik apabila ingin bepergian ke luar kota karena memudahkan. Akses aplikasi DavestPay lewat Play Store atau website davestpay.com!

Manfaatkan THR dan Gaji

Jangan tunda hingga menjelang mudik, saat memperoleh THR dan bonus dari perusahaan, secepatnya sisihkan sebagian untuk pemenuhan kebutuhan mudik. Namun jika bisa menggunakan THR pada biaya mudik, pasti akan lebih seimbang. Gaji akan digunakan hanya untuk pemenuhan setelah mudik nantinya.

Rekap Pengeluaran

Sebelum mudik, sebaiknya melakukan pencatatan mengenai pengeluaran yang akan dilakukan. Hal ini memudahkan pengelolaan keuangan selama mudik. Rekapan catatan ini akan sangat berguna supaya keuangan tetap aman dari biaya yang lainnya. Catat kebutuhan dari tiap pos pengeluaran seperti biaya masuk tempat wisata, biaya transportasi, biaya angpao, hingga biaya tak terduga. Akhirnya pengeluaran pun akan lebih tertata dengan sebaik-baiknya serta meminimalisir biaya membeli barang konsumtif.

 
Keywords : davestpay,mudik,tipsmudik,liburanmudik,natal,tahunbaru,tiketpesawat,liburanterbaik,refreshing,tiketkeretapi,waktumudik,cutitahunan,liburan,holiday