Kemudahan menemukan segala hal hanya dengan menggunakan telepon sudah dikuasai oleh semua kalangan. Kemudahan berselancar di dunia maya ini membuat internet jadi kebutuhan pokok sekarang ini. Hal terbaik yaitu hadirnya DavestPay sebagai platform pembayaran dan pembelian online seperti pulsa, paket internet, dan lainnya. Oleh karena itu DavestPay sangat membantu memenuhi kebutuhan internetan dengan harga yang lebih murah.

Namun keamanan internet serta perangkat memang sudah tak pandang usia. Pengguna dibawah umur pun rentan terkena serangan cyber. Maka dari itu sangat penting, para orang tua memberikan edukasi dini mengenai keamanan berselancara di internet dengan para anak.

Maka dari itu, berikut adalah cara mengajarkan anak mengenai keamanan internet menurut DavestPay, antara lain:

Tanggung Jawab Orang Tua

Tanggung jawab orang dewasa atau orang tua yaitu melindungi anak termasuk perlindungan dari dunia online. Saat anak telah cukup usia, maka orang tua wajib menjadi teman dan pantau media sosialnya. Jika anak merasa keberatan, jelaskan bahwa ini merupakan syarat supaya dapat memperoleh akses internet.

Buat Kesepakatan

Mulai untuk mengingatkan anak tentang waktu yang boleh dihabiskan saat berselancar online seperti bermain game, berkirim pesan, atau eksplore website. Lalu saat anak berinternet sebaiknya melakukannya bersama, sebab konten yang diposting akan sulit dihapus karena tetap meninggalkan jejak digital.

Kemudian, pilih waktu yang tepat untuk membuat aturan mengenai kapan bisa menggunakan internet. Pertama kali seorang anak mendapatkan ponsel adalah waktu yang sangat tepat memberikan panduan serta aturan yang wajib dilaksanakan.

Konsisten

Selalu konsisten untuk mengikuti semua yang sudah disepakati. Maksudnya adalah jangan membiarkan anak membuka gadget ketika sedang kumpul bersama keluarga. Atau waktu-waktu yang sudah disepakati untuk tak menggunakan gadget harus disepakati. Namun usahakan setiap kesepakatan juga berlaku untuk orang tua, jadi anak merasa kesepakatan tersebut adil.

 
Keywords : davestpay,internet,ajarkaninternet,keamananinternet,aplikasipembayaran,bayarmudah,bayarcepat,belinternet,paketinternet,internetmudah