Perusahaan multifinance adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan kredit atau biasa disebut dengan perusahaan leasing. Dapat diketahui bahwa perusahaan leasing atau perusahaan pembiyaan yang ada di Indonesia sendiri memiliki jumlah yang sangat tinggi, dimana perusahaan tersebut sebagian sudah masuk ke dalam Bursa Efek Indonesia atau BEI. Perusahaan multifinance sendiri pada dasarnya adalah mereka yang mau membiayai berbagai keperluan kredit misalnya seperti pembiayaan kredit motor, pembiayaan kredit mobil dan pembiayaan kredit lainnya. Dan jika berbicara mengenai berapa daftar perusahaan multifinance di Indonesia tentu jawabnya sangat banyak, berikut adalah beberapa daftar perusahaan finance yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia atau BEI.

Daftar Perusahaan Multifinance di Indonesia :

Berikut beberapa kategori perusahaan pembiayaan multifinance yang menduduki posisi atau rating teratas dengan perolehan omzet terbanyak per periode diantaranya adalah :

- Perusahaan Summit Oto Finance Indonesia

- Perusahaan Federal Internasional Finance Indonesia

WAHANA OTTOMITRA MULTIARTHA (WOM) 

- Perusahaan Astra Sedaya Indonesia Finence

- Perusahaan Central Java Finance Indonesia

- Perusahaan Toyota Astra Finance Indonesia Service

- Dipo Star Financial

Sedangkan untuk daftar perusahaan multifinance di Indonesia dengan perolehan rating atau omzet dalam kategori sedang di antaranya adalah:

- Mandiri Tunas Financial Indonesia

- Perusahaan BCA Finance Indonesia

- Clipan Finance Indonesia

BFI Finance Indonesia

BUSSAN AUTO FINANCE (BAF)

- COLUMBIA

- MEGA AUTO FINANCE (MAF)

- MEGA CENTRAL FINANCE (MCF)

- WOKA FINANCE

- Mitra Pirasthika Mustika Finance

- Perusahaan Oriix Finance Indonesia

- Surya Artha Nusantara Indonesia Finance

- Mitsui Leasing Indonesia Capital Finance

- Mandiri Tunas Financial

- Adira Multifinance

Dari beberapa daftar perusahaan multifinance di Indonesia yang telah disebutkan di atas rata-rata termasuk dalam kategori perusahaan leasing atau pembiayaan terbesar di Indonesia, bahkan perusahaan tersebut sudah terdaftar di dalam Bursa Efek Indonesia yang mana seluruh sahamnya sudah mencapai triliunan setiap tahun atau dalam periode tertentu.

Berikut beberapa Penjelasan mengenai Perusahaan Multifinance dari sisi usahanya :

1. PT. Federal International Finance (FIF)

Pada awal didirikan bulan mei tahun 1989 bernama PT. Mitrapustaka Artha Finance. Dari tahun 1996 FIF berfokus pada pembiayaan konumen secara retail, seperti televisi, lemari es, handphone, dll. Hingga saat ini FIF menjadi perusahaan multifinance terbesar di Indonesia.

2. PT. Adira Dinamika Mutifinance

Merupakan perusahaan multifinance terbesar dalam bidang otomotif. Adira memberikan pembiayaan untuk konsumen yang ingin membeli kendaraan bermotor

3. PT. Toyota Astra Financial Services (TA Finance)

Dari nama perusahaannya pasti Anda dapat menebak bahwa perusahaan ini berfokus pada pembiayaan khusus kendaraan merek Toyota.

4. PT. Summit oto Finance

Awalnya berfokus pada sewa guna usaha, namun seiring dengan perkembangan waktu berfokus menjadi perusahaan multifinance pembiayaan kendaraan bermotor.

5. PT. Oto Multi Artha

Merupakan perusahaan multifinance yang hanya berfokus pada pembiayaan mobil.

6. PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM)

Perusahaan ini bergerak dalam semua bidang pembiayaan, namun lebih dominan dalam pembiayaan sepeda motor.

7. PT. BCA Finance

Saat ini berkonsentrasi untuk melayani pembiayaan komersial seperti kendaraan, mesin produksi, dan alat berat.

8. PT. Bussan Auto Finance (BAF)

PT. Bussan Auto Finance (BAF) berfokus hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Yamaha saja.

9. PT Astra Credit Companies (ACC)

Perusahaan ini melayani pembiayaaan untuk semua macam kendaraan roda dua maupun roda empat baru dan bekas yang telah berdiri sejak tahun 1982.

 

Itulah beberapa daftar perusahaan multifinance terbesar di Indonesia yang dapat Anda ketahui sebagai perusahaan pembiayaan berbagai produk atau barang tertentu yang dapat dijadikan sebagai reverensi dalam mencari perusahaan multifinance terbaik di Indonesia.

Untuk dapat melakukan pembayaran kredit dan cicilan perusahaan-perusahaan Multifinance tersebut, anda bisa melakukan pembayaran melalui Merchant DavestPay.com . Anda juga bisa menjadiMerchant davestpay.com, jadi selain tidak perlu antri melakuakn pembayaran anda bisa langsung membayar lewat smartphone anda tanpa perlu mengunjungi masing-masing tempat. Dan harga yang ditawarkan pada davestpay sangat murah. Selain pakai sendiri anda juga bisa menjual kepada teman-teman anda. Mulai dari produk tiket pesawat yang sangat murah dan produk travel tour termasuk ratusan produk lainnya.

 
Keywords : Daftar Perusahaan Multifinance di Indonesia,MULTIFINANCE,cicilan finance leasing,cicilan motor,cicilan mobil,cicilan kredit hp,cicilan kredit motor,cicilan kredit elektronik,cicilan honda,cicilan yam